Home » Lee Bo Young » Sinopsis Whisper Episode 2 – 2

Sinopsis Whisper Episode 2 – 2

Sinopsis Whisper Episode 2 – 2, bercerita tentang Dong Joon yang mengetahui kalau Soo Yeon lah orang yang datang ke pemancingan itu. Tak mau Soo Yeon tertangkap dan dia juga yang terkena imbasnya, jadi Dong Joon pun menutupi fakta itu dari Young Joo. Kesal dengan sikap Dong Joon, Young Joo pun memberi peringatan pada Dong Joon dengan mengirim sebagian video ke situs Taebaek. Bagaimana kelengkapan ceritanya? Yuk baca sinopsis dibawa ini:

Sinopsis Whisper Episode 2 – 1

Sinopsis Whisper Episode 2 – 2

sumber gambar dan konten dari SBS

 

Dong Joon kemudian bicara dengan ayahnya dan sang ayah meminta Dong Joon untuk memberitahunya sebelum Elektronilk Naga Biru dijual, karena Tuan Lee ingin membeli saham saat harga terendah melalui yayasan dan kemudian menjualnya setelah pengumuman, sehingga hal itu akan membantu kondisi keuangan rumah sakitnya.

Dong Joon lalu bertanya kenapa Tuan Lee tidak menanyakan tentang Jo Yeon Hwa dan dia juga memberitahu sang ayah bagaimana kejinya Tuan Choi. Dengan santai Tuan Lee berkata kalau Dong Joon seharusnya bertanya tentang seperti apa Dong Joon sendiri dan seberapa jauh dia bisa melangkah.

“Orang yang memegang teguh prinsipnya meski dia tidak ditunjuk kembali dan difitnah. Kamu bukan orang seperti itu. Hakim Jang Hyun Guk akan menjadi Ketua Mahkamah Agung. Tanyakan dirimu sendiri. Apakah kamu seseorang yang bisa meninggalkan Taebaek dan melawan Hakim Jang Hyun Guk,” ucap Tuan Lee yang kemudian memberikan penjepit dasinya yang terbuat dari baru permata dua karat pada Dong Joon.

“Mereka harus membuang 90 persen batu permata untuk membuat ini. Apa yang harus kamu buang dan apa yang harus kamu simpan? Itu keputusanmu,” sambung Tuan Lee dan sebelum pergi, dia berpesan pada Dong Joon untuk memberitahunya jika Taebaek ingin menjual elektronik Naga Biru. Dong Joon sendiri hanya diam mendengar perkataan sang ayah, dia tak bisa menjawab.

Young Joo menemui ayahnya di penjara dan sang ayah memberikan 3 patung yang dia pahat sendiri dari sebuah kayu. Itu adalah patung mereka sekeluarga. Saat mendengar sang ayah yang mengaku tak pernah menepati janji pada ibu Young Joo untuk jalan-jalan ke luar negeri, Young Joo pun langsung berjanji pada sang ayah kalau dia akan membebeaskan ayahnya dan juga membiayai perjalanan wisata kedua orang tuanya.

Tepat disaat itu, Tuan Shin batuk dan mengeluarkan darah. Tentu saja hal itu membuat Young Joo panik, namun di saat diperiksakan pada dokter pen jara, di dokter hanya berkata kalau Tuan Shin tidak apa-apa, dia hanya terluka pada kerongkongannya saja. Young Joo tak percaya, dia merasa kalau ayahnya sakit parah dan dia meminta pada si dokter agar ayahnya di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Namun si dokter tak mau, dia malah meninggalkan ruang medis begitu saja setelah menyuruh perawat untuk memberikan suntikan penghilang nyeri pada Tuan Shin.

Dengan perasaan marah, Young Joo kembali ke kantor. Di ruangannya, Dong Joon melihat surat kabar yang memampang artikel Hakim Jang Hyun Guk akan menjadi Ketua Mahkamah Agung dan dia kemudian melihat penjepit dasi dari sang ayah.

Young Won mengambil jadwal Dong Joon di meja kerjanya dan Dong Joon sendiri mengenakan dasi dari ayahnya. Dia teringat kalimat dari sang ayah yang menyuruh Dong Joon untuk menentukan sendiri mana yang harus di simpan dan dibuang.

Tepat disaat itu Young Joo masuk dan membacakan apa saja yang harus Dong Joon lakukan dan karena Young Joo membutuhkan bantuan Dong Joon untuk menangkap pembunuh Kim Sung Sik yang sebenarnya, maka dia mengosongkan jadwal Dong Joon di sore hari. Namun Dong Joon menolak permintaan Young Joo. Tak hanya itu, Dong Joon juga menyuruh Young Joon untuk memberesi barang-barangnya karena dia akan di pindahkan ke departemen lain. Dong Joon bahkan tak merasa takut saat Young Joo mengancam akan memperlihatkan video Dong Joon pada Hakim Jang, karena dia yakin kalau Young Joo tak punya orang lain lagi yang bisa membantunya untuk membebaskan Tuan Shin.

“Aku akan berhenti mengejar pembunuhnya. Jika dia tidak dibebaskan pada sidang kedua, aku akan meminta jaminan sakit setelah keputusan final dari Mahkamah Agung,” ucap Dong Joon.

“Kesehatan ayahku tidak baik. Dokter di sana mengatakan itu hanya pendarahan dalam dan dia akan segera sembuh,” jawab Young Joo yang tak bisa mengikuti rencana Dong Joon, karena itu memerlukan waktu 1 sampai 2 tahun. Namun Dong Joon tidak perduli. Tepat disaat itu Dong Joon mendapat telepon yang langsung membuatnya sedikit kaget.

Ketua Kang Yoo Taek memasuki lobi Taebaek sambil membawa segulung kertas. Disisi lain Soo Yeon memberitahu Dong Joon kalau Badan Pensiun Nasional (BPN) menentang penyelesaian Elektronik Naga Biru dan BPN adalah investor terbesar. Kalau BPN menentangnya, maka penjualan luar negeri akan batal. Tanpa mereka berdua sadari Ketua Kang berjalan di belakang mereka dan langsung memanggil Soo Yeon.

Setelah berbincang sebentar dengan Soo yeon, Ketua Kang langsung masuk ruangan Tuan Choi dan menunjukkan tulisan “Taebaek” untuk menggantikan tulisan Taebaek yang lama. Ternyata Ketua Kang adalah salah satu dari anggota BPN dan yang lebih mengejutkan lagi adalah fakta bahwa Ketua Kang adalag ayah Jung Il. Berkat bantuan sang ayah yang punya koneksi kuat dengan Ketua Lee, pimpinan BPN, Jung Il pun bisa kembali mendapatkan proyek naga biru.

Dong Joon, Soo Yeon dan Jung Il keluar ruangan Tuan Choi, karena Ketua Kang ingin main baduk bersama Tuan Choi. Saat menunggu lift, Soo Yeon dan kedua pria tampan di belakangnya mendapat sms yang menyatakan kalau akan diadakan rapat untuk para pengacara senior.

Rapat dadakan apa itu? ternyata itu adalah rapat yang membahas tentang video mesum yang nyasar ke situs mereka. Dong Joon shock saat melihat dirinya ada di video itu dan Young Joo memang sengaja mengirimnya untuk memberi peringatan pada Dong Joon agar tidak macam-macam. Video yang Young Joo kirim hanya sebagian dimana Dong Joon masih belum memperlihatkan wajahnya dan di akhri video terdapat tulisan, “one day one frame.”

Dong Joon semakin tegang dan cemas disaat melihat Young Joo juga ada di ruangan tersebut, Young Joo masuk untuk menyajikan minuman. Saking tegangnya, Dong Joo sampai tak sengaja menyenggol gelas dan tumpah. Jung Il kemudian menyuruh Dong Joon yang mengurus masalah itu, dia yang harus mencari pengirim video dan menyelesaikan masalahnya.


loading...

Sampai kantor Dong Joo dengan kesal mengingatkan Young Joo, kalau video itu terungkap maka mereka berdua yang akan hancur. Namun Young Joo tak mempermalahkannya, karena yang akan lebih terluka karena semua itu adalah Dong Joo, karena dia adalah menantu Taebaek yang punya segalanya.

Di tengah rasa frustasi Dong Joon, Young Joo menunjukkan foto Baek Sang Goo. Karena Sang Goo terlibat dalam kasus pembunuhan Kim Sung Sik dan juga berhubungan dengan seseorang dari Taebaek. Young Joo sangat yakin kalau orang yang berhubungan dengan Sang Goo itu adalah pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Young Joo meminta Dong Joon untuk menemukan si pelaku dalam waktu 10 hari, karena kalau tidak, wajah Dong Joon akan terlihat pada video tersebut.

Soo Yeon masuk dan meminta Dong Joon untuk menangani sebuah kasus untuknya. Karena ada Soo Yeon, Young Joo langsung mengubah topik dengan mengatakan kalau dia tadi mendapat telepon dari senatorium dan berpesan agar Dong Joon menelpon ibunya. Setelah Young Joo keluar, Soo Yeon mengatakan kalau kasus yang harus Dong Joon tangani adalah kasus kriminal dan hakim ketuanya adalah junior Dong Joon.

Dong Joon membuka berkas dan dia terkejut ketika melihat profil Baek Sang Goo disana. Dong Joon semakin yakin pelakunya adalah Soo Yeon, ketika Soo Yeon meminta dia untuk membantu Sang Goo tak masuk penjara. Dong Joon lalu bertanya kenapa Soo Yeon menangani kasus Sang Goo dan Soo Yeon menjawab karena Sang Goo lah orang yang mengatasi para demonstrasi dari pegawai PHK di perusahaan yang Soo Yeon jual, tapi karena dia melukai petugas dan melakukan pelecehan seksual saat menyeret seorang wanita, jadi dia mendapat tuntutan. Soo yeon menambahkan kalau sebenarnya mereka hanya bekerja di siang hari dan yang bekerja di malam hari adalah Sang Goo dan anak buahnya.

Flashback!

Saat Soo Yeon tiba di tempat pemancingan, Sung Sik sudah terbunuh dan orang yang membunuhnya adalah Sang Goo.

Flashback End!

Merasa kalau itu hanyalah kasus yang mudah, Dong Joon pun menolak menanganinya, namun Soo Yeon berkata kalau Baek Sang Goo tidak semudah itu, jadi Dong Joon harus menyelidiki berkasnya dan menandatangani persetujuan elektroniknya. Setelah Soo Yeon pergi, Dong Joon dan Young Joo saling lihat.

Dong Joon menemui Noh Gi Young dan meminta bantuannya. Dia ingin Gi Young melakukan sesuatu yang ilegal lagi untuknya, Dong Joon ingin Gi Young mencuri tanpa menyakiti orang itu. Gi Young pun menyanggupinya, karena ketika Dong Joon menjadi referensinya saat dia hampir tertangkap, Gi Young berjanji pada dirinya sendiri, bahwa dia akan melakukan 3 permintaan Dong Joon tanpa bertanya, jadi sekarang Dong Joon masih punya 2 kesempatan lagi.

Sepertinya Dong Joon ingin Gi Young mencuri video dari Young Joo. Young Joo sendiri saat ini sedang berada di ruangan Dong Joon dan dia melihat berkas Sang Goo disana. Diapun kemudian membuka laptop Dong Joon dan membuka surat kontrak untuk menjadi pengacara Sang Goo. Tak mau Dong Joon menangani kasus Sang Goo, Young Joo pun langsung mengeklik tombol tolak. Young Joo bisa melakukan hal itu dengan mudah karena kode keamanan laptop Dong Joon ada di bawah laptopnya.

Young Joo ketemuan dengan Hyun Soo di atap dan Hyun Soo minta maaf karena tak membela Young Joo di depan atasan mereka, semua itu Hyun Soo lakukan karena dia tak bisa melepaskan profesinya sebagai polisi. Hyun Soo menggenggam tangan Young Joo dan mengatakan kalau dia merindukan Young Joo, namun Young Joo langsung menyingkirkan tangan Hyun Soo dan bertanya, “kau masih menjadi polisi kan?”

Apa maksud pertanyaan Young Joo? Ntahlah karena kita langsung di perlihatkan pada Dong Joon yang hendak mentraktir ibunya makan. Namun sebelum mereka berangkat, Dong Joon mendapat telepon dari Soo Yeon yang menanyakan kenapa dia menolak untuk menjadi pengacara Sang Goo. Soo Yeon terlihat sangat marah dan langsung menutup teleponnya.

Dong Joon kemudian menelpon Young Joo dan Young Joo tak membantah saat Dong Joon bertanya apa Young Joo yang menolak permintaan pengacara itu. Saat mengetahui kalau Young Joo sedang memata-matai Sang Goo untuk menangkap pembunuh Sung Sik, Dong Joon pun langsung buru-buru pergi dan membatalkan janjinya dengan sang ibu.

Dalam perjalanan ke tempat Young Joo, Dong Joon terus berusaha menelpon Soo Yeon, namun tak diangkat. Pada voicenote, Dong Joo meninggalkan pesan: “Jangan pergi. Soo Yeon, aku tahu kamu dalang kematian Kim Sung Sik. Kamu yang pergi ke lokasi pemancingan hari itu dan kamu juga juga yang menyuruh Baek Sang Goo. Itu sebuah perangkap, jadi, jangan pergi.Jika kamu tertangkap, aku juga akan…” dan kemudian menekan nomor satu.

Sampai di depan restoran, Dong Joon masuk mobil Young Joo dan disana Young Joo sedang menunggu tamu yang sedang ditunggu oleh Sang Goo.

“Dia mungkin meminta seseorang untuk menangani kasusnya sebagai balasan membereskan kematian Kim Sung Sik. Dia pasti marah besar karena kasusnya ditolak. Dua menit lagi,” ucap Young Joo.

“Buah pohon beracun. Apa pun yang kamu peroleh secara ilegal tidak memiliki kekuatan hukum di pengadilan. Nona Shin. Jangan lakukan ini. Aku memiliki rencana…”

“Itu memiliki kekuatan hukum jika kamu orang yang terlibat. Dia akan bertanya alasan kasusnya ditolak. Siapa pun yang datang dari Taebaek akan membuat alasan. Baek Sang Gu akan mabuk dan bicara tentang bagaimana dia membantu mereka membunuh. Saat itulah aku akan masuk. Jika aku muncul dalam video ini, aku akan menjadi seseorang yang terlibat. Satu menit lagi,” jawab Young Joo dan Dong Joo terlihat sangat marah, sampai-sampai dia mengepalkan tinjunya. Namun tinjunya itu langsung dia turunkan ketika Hyun Soo masuk mobil.

“Enam petugas kami bersiaga. Jika kami mendengar apa pun terkait pembunuhannya, kami akan segera menangkapnya,”ucap Hyun Soo yang kemudian menanyakan apa mereka akan bisa balikan lagi setelah semuanya berakhir dan Young Joo langsung menolaknya, dia tak mau lagi punya hubungan dengan Hyun Soo.

Yang ditunggu akhirnya tiba, tamu Sang Goo datang dan ternyata yang datang adalah Kang Jung Il.

Bersambung

 

loading...

Yang banyak dicari

  • sinopsis whisper
  • sinopsis whisper episode 2-2
  • sinopsiswhisper
  • Whisper ep 2-2

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *