Home » Lee Bo Young » Sinopsis Whisper Episode 2 – 1

Sinopsis Whisper Episode 2 – 1

Sinopsis Whisper Episode 2 – 1, bercerita tentang seorang hakim adil yang di hadapkan dengan dua pilihan antara menyelamatkan dirinya sendiri dan orang lain. Akhirnya dia memilih untuk menyelamatkan dirinya sendiri dan anak si korban tidak terima, diapun menjebak si hakim dengan video pemerkosaan, agar si hakim mau menyelamatkan ayahnya. Bagaimana usaha Young Joo untuk menyelamatkan ayahnya dan apakah Dong Joon bisa luluh hingga kembali ke prinsip awalnya sebagai hakim yang adil. Yuk baca sinopsis dibawah ini:

Sinopsis Whisper Episode 1 – 2

Sinopsis Whisper Episode 2 – 1

sumber gambar dan konten dari SBS

Young Joo mendapat telepon dari ibunya yang mengatakan kalau dia sedang makan nasi dan sup yang Young Joo masak. Sang ibu juga mengingatkan Young Joo tentang janjinya yang akan membebaskan tuan Shin. Namun Young Joo belum bisa menjawab tentang janji itu, dia menyuruh ibunya untuk makan obat setelah makan dan tentu saja sang ibu mengiyakan karena dia ingin bisa berlari saat melihat Tuan Shin bebas. Young Joo berkaca-kaca mendengar harapan sang ibu.

Dong Joon shock ketika melihat video mesumnya, rasa itupun bertambah besar ketika dia melihat Young Joo keluar dari kamar mandi dengan mengenakan handuk piyaman. Saking terkejutnya, Dong Joon sampai tak fokus dengan ucapan ibunya di telepon. Setelah Dong Joon menutup teleponnya, Young Joo mengucapkan selamat pernikahan pada Dong Joon.

“Seorang hakim memerkosa putri seorang terdakwa yang mengajukan kesepakatan menguntungkan. Bagaimana menurutmu? Masa depannya akan seperti apa?” ucap Young Joo.

“Shin Young Ju.”

“Tutup mulutmu,” Young Joo dan bertepatan dengan suara petir.  “Aku harus membawa ayahku. Hakim Lee Dong Joon.”

Dong Joon benar-benar merasa frustasi dengan semua itu dan diapun bertanya kenapa Young Joo melakukan semua itu padanya, padahal masih banyak yang terlibat dengan kasus tersebut dan menyembunyikan semuanya. Young Joo pun menjawab semua itu karena dia sangat mempercayai Dong Joon dan apa yang Dong Joon lakukan sangat melukainya.

“Video itu tidak akan cukup untuk membuktikan pemaksaan. Bukti itu akan ditolak jika dipakai untuk kompensasi. Kamu mungkin akan dituntut atas penyebaran tuduhan palsu,” ucap Dong Joon.

“Hakim Jang Hyun Guk, menurut seorang pejabat yang menangani urusan pengadilan sangat memperhatikanmu. Bukankah begitu? Apa yang akan terjadi jika video ini ada di tangannya?” tanya Young Joo dan Dong Joon langsung teringat dengan ucapan Hakim Jang saat menyidang DOng Joon bersama para komite, dimana Hakim Jang ingin membuat Dong  Joon menjadi aib pengadilan untuk waktu yang lama.

“Apakah kamu takut? Lebih dari ayahku yang harus dihukum 15 tahun penjara? Apakah kamu takut? Lebih dari saat aku memasuki kamar ini tadi malam? Aku ingin merekomendasikanmu seorang sekretaris yang harus selalu ada di sisimu. Namanya adalah Jo Yeon Hwa. Tolong atur pertemuannya,” ucapYoung Joo dan DOng Joon hanya diam.

“Nona Shin. Jika video ini tersebar, masa depanmu juga…”

“Aku tidak tahu bahwa aku masih memiliki masa depan yang kunantikan. Aku harus mencemaskanmu, Lee Dong Jun,” jawab Young Joo.

Acara pernikahan Dong Joo pun dimulai dan dia menjalani prosesi pernikahannya dengan wajah muram, tak terlihat sedikit pun kebahagiaan dalam dirinya. Semua itu karena dia ingat perkataan Young Joo yang berkata kalau sampai kedua orang tua Dong Joo serta istri dan mertuanya melihat video itu, maka tak akan ada diantara mereka yang mau menolong Dong Joon.

== Satu pekan kemudian ==

Dalam perjalanan ke kantor, Dong Joon dan Soo Yeon di beri penjelasan tentang firma Taebek. Namun sepertinya, Dong Joon tak terlalu mendengarkan, dia terus melihat ponselnya dan sepertinya dia sedang menunggu telepon dari seseorang.

Flashback!

Beberapa hari yang lalu, Dong Joon menemui seorang pengacara dan memintanya untuk mengajukan sidang kedua untuk kasus Shin Chang Ho/ ayah Young Joo. Si pengacara pun berkata kalau dia akan membaca berkasnya lebih dulu, baru nanti akan menghubungi Dong Joon lagi.

Flashback End

Soo Yeon menyuruh sekretarisnya berhenti bicara dan meminta untuk membahas hal itu besok lagi, karena hari ini Soo Yeon ingin melakukan perawatan wajah. Namun Dong Joon menyuruh sekretaris meneruskannya, karena menurut Dong Joon jika hal itu memungkinkan, pagi ini akan bagus. Pada Soo Yeon, Dong Joon berkata kalau Tuan Choi ingin agar mereka berdua secepat mungkin memahami status terkini Taebaek.

Mendengar itu Soo Yeon pun bergumam kalau dia tidak mendapatkan suami, melainkan mendapat ayah kedua.

Sampai di depan kantor Taebaek, Soo Yeon sengaja tak langsung keluar, dia ingin bicara berdua terlebih dulu dengan Dong Joon. Soo Yeon secara blak-blakan mengatakan kalau dia tak menyukai Dong Joon karena menurutnya Dong Joon hanya menginginkan hartanya saja. Dong Joon sendiri hanya diam, karena memang tujuan dia menikah dengan Soo Yeon adalah untuk menyelamatkan dirinya dari berbagai macam tuduhan yang ingin diberikan hakim Jang padanya.

Sambil jalan Soo Yeon di beritahu sekretarisnya kalau mereka sudah mengeluarkan artikel yang berisi bahwa Soo Yeon dan Dong Joon bertemu di konser dan berkencan selama setahun. Mendengar itu, Soo Yeon pun menyimpulkan kalau dia dan Dong Joon harus terlihat saling menyayangi satu sama lain. Jadi saat masuk ruang kerja mereka, Soo Yeon sengaja menggandeng tangan Dong Joon.

Ruang untuk Soo Yeon dan Dong Joon saling berhadapan dan di luar ruangan mereka ada banyak sekretaris yang akan membantu mereka.


loading...

 

Tepat disaat itu Young Joo muncul dan tentu saja Dong Joon kaget melihatnya.

Ponsel Dong Joon berbunyi dan itu adalah telepon dari Pengacara Kang Tae Hoon dan di depan semuanya, Dong Joon mejawab telepon. Pengacara Kang memberitahu Dong Joon kalau dia tak bisa mengambil kasus Shin Chang Ho, karena dia tak bisa menemukam kesalahan dalam vonis Dong Joon dan Pengacara Kang tak mau mengamil kasus yang akan membuatnya kalah.

Pada semuanya Young Joo memperkenalkan diri dengan nama Jo Yeon Hwa dan dia bekerja sebagai sekretaris baru Dong Joon.

Soo Yeon dan sekretarisnya masuk ruangannya dan setelah Soo Yeon pergi, senyum di wajah Young Joo langsung hilang.

Dong Joon masuk bersama Young Joo di ruangannya dan dia berkata kalau apa yang Young Joo lakukan sangat nekad. Para pengacara Taebaek bisa saja mengenali Young Joo, jadi tak akan aman bagi Young Joo berada di Taebaek. Dong Joon juga memberitahu Young Joo kalau dia sudah mencari pengacara untuk melakukan sidang kedua, namun Young Joo tak mau percaya karena orang yang sudah menghancurkan bukti rekaman itu adalah Dong Joon sendiri. Young Joo lalu bertanya apa Dong Joon pernah merasa menyesal atas perbuatannya itu dan Dong Joon menjawab kalau dia bisa membayar perbuatannya dengan kata-kata, maka dia akan mengucapkannya bahwa dia menyesal.

Dong Joon kemudian mengaku kalau dia tak bisa membiarkan dirinya di tangkap dengan tuduhan palsu dan kehilangan semuanya. Dia pun berjanji pada Young Joo akan meminta maaf pada tuan Shin bebas nanti. Kalau mereka tidak bisa membebaskan dalam sidang kedua, maka mereka bisa mencobanya dalam sidang ketiga dan jika tidak bisa berhasil lagi, maka Dong Joon akan mencarikan amnesti atau jaminan. Karena itu dia butuh waktu untuk melakukan semua itu.

Young Joo lalu berkata kalau dia tak perduli bagaimana Dong Joon menjalani hidup dan dia pun menunjukkan beberapa potongan gambar dari hasil CCTV, dimana saat malam kejadian, hanya ada dua mobil yang lewat jalan itu dan mobil yang satunya juga menuju ke tempat pemancingan. Jadi yang Young Joo inginkan, Dong Joo mencaritahu siapa yang mengendarai mobil itu, karena dari cctv tidak bisa terlihat jelas siapa orang yang mengendarainya.

Tepat disaat itu Soo Yeon masuk dan Young Joo langsung menutup berkas yang dia tunjukkan pada Dong Joon. Saat Soo Yeon bertanya siapa Jo Yeon Hwa dan dari mana, Dong Joon menjawab kalau Yeon Hwa adalah orang yang dikirim Tuan Lee. Sebelum keluar ruangan, Young Joo meninggalkan berkasnya pada Dong Joon.

Setelah Young Joo keluar, Soo Yeon mengajak Dong Joon untuk menemui Tuan Choi di ruangannya.

Saat berjalan menuju ruang Tuan Choi, tiba-tiba ada seorang pria yang berlari dan menyalip mereka. Melihat pria itu, Soo Yeon memberitahu Dong Joon untuk mewaspadainya. Pria itu begitu tergesa-gesa karena harus menemui seseorang.

Di sebuah ruangan Jung Il sedang melakukan latihan sidang untuk kasus Elektronik Naga Biru. Wanita yang ikut latihan bertanya apa hanya itu yang bisa mereka lakukan, tak bisa kah dia hanya menangis sebentar dan menyelesaikan semuanya atau dengan memecat beberapa direktur dan manajer saja.

“Para kreditur dalam tahap negosiasi. Kita harus memberikan mereka alasan untuk menyediakanmu dananya. Rata-rata, butuh tiga tahun. Itulah waktu yang dibutuhkan seorang CEO yang mundur sebelum dia muncul kembali. Aku akan membantumu kembali dalam dua tahun,” jelas Jung Il dan tepat disaat itu, pria yang buru-buru tadi masuk ke ruang itu. Dia memberitahu Jung Il kalau permintaan untuk mendukung elektronik Naga Biru di tolak.

Mendengar itu, Jung Il langsung pergi menemui Tuan Choi dan disana sudah ada Dong Joon dan Soo Yeon. Tanpa basa basi Jung Il menanyakan tentang permintaan dana elektronik Naga Biru dan Tuan Choi langsung berkata urusan elektronik Naga Biru akan di urus oleh Dong Joon. Tentu saja hal itu membuat Jung Il kesal dan merasa tak suka pada Dong Joon, karena Jung Il sudah menangani masalah itu lebih dari 10 tahun.

Soo Yeon kemudian berkata kalau janda dari Naga Biru akan menentang Tuan Choi dengan menjual perusahaannya jika Tuan Choi melakukan hal tersebut. Jung Il langsung memotong dengan berkata kalau dia yang akan membujuk janda tersebut untuk menerima persyaratannya dan menyerahkan semuanya pada Dong Joon. Walaupun berkata seperti itu, Jung Il terlihat sangat kesal tapi dia tetap menahannya.

Setelah Jung Il pergi, Tuan Choi berkata pada Dong Joon kalau dia akan mengerjakan proyek itu bersama Jung Il. Tuan Song menjelaskan kalau dia akan mengumpulkan semua manager tim dan mengatakan kalau Dong Joon lah yang sudah membujuk Tuan Choi untuk memasukkan kembali Jung Il dalam proyek tersebut. Semua itu dilakukan dengan tujuan agar semua orang beranggapan kalau hanya Dong Joon lah yang bisa membujuk Tuan Choi.

Tuan Song kemudian memberitahu Soo Yeon kalau dia bisa datang ke rapat dan belum selesai Tuan Song berkata, Soo Yeon memotong dengan mengatakan kalau dia akan datang untuk melihat aksi Dong Joon. Tuan Song pun menjelaskan pada Dong Joon kalau manager tim mereka harus memeriksa keamanan setiap bulan, jadi setiap hari ini. Soo Yeon lalu berkata kalau Dong Joon akan terlihat hebat jika dia mau melakukan semuanya untuk dirinya. Mendengar itu, Dong Joon pun teringat dengan permintaan Young Joo yang ingin Dong Joo mencari tahu siapa pengendara mobil yang di duga membunuh teman Tuan Shin. Merasa penasaran dengan pengemudi mobil itu, Dong Joon pun menerima permintaan untuk memeriksa rekaman CCTV dari Soo Yeon.

Sampai di ruang kontrol, Dong Joon meminta semua rekaman CCTV dari awal tahun hingga hari ini. Setelah mendapatkan file, Dong Joon langsung pergi ke ruangannya dan tanpa dia sadari, dia sedang di awasi oleh Kyung Ho dari ruangan Jung Il. Jung Il kemudian memberitahu Kyung Ho kalau dia memutuskan untuk menolak gabung dengan Dong Joon di proyek itu dan sepertinya Jung Il punya rencana lain untuk mengalahkan Dong Joon.

Dari rekaman CCTV, Dong Joon akhirnya tahu kalau orang yang mengendarai mobil itu dan orang itu adalah Soo Yeon. Tepat disaat itu Jung Il masuk dan reflek Dong Joon langsung menutup laptopnya. Kyung Il menemui Dong Joon untuk memberitahukan kalau dia ingin keluar dari proyek naga biru, karena tujuan dia mengerjakan proyek itu adalah untuk menolong pemilik perusahaan, bukan untuk menjualnya. Sebelum pergi Kyung Il memberikan kartu sandi untuk mengakses data perusahaan.

Keluarga Dong Joon dan Soo Yeon makan bersama. Soo Yeon kemudian meminta Tuan Lee untuk mengambil kembali Yeon Hwa. Mendengar itu, Dong Joon sempat cemas tapi ternyata Tuan Lee menolongnya dengan berkata kalau semua itu terserah Dong Joon, dia bisa mempertahankan Yeon Hwa jika dia membutuhkannya.

Karena tak punya keahlian apa-apa, Soo Yeon secara blak-blakan berkata pada Dong Joon, kalau dia selalu membawa penerjemah saat menemui klien asing dan kalau urusan hukum, Soo Yeon meminta bantuan dari Pengacara Hwang Bo Yeon dan dia sendiri hanya menjadi protokol. Dia hanya duduk dengan gaun indah dan tersenyum manis lalu menandatangani berkas dan bersalaman.

Dong Joon lalu bertanya apa saja yang sudah Soo Yeon lakukan dan Soo Yeon menjawab kalau dia tak melakukan apapun, karena semua itu adalah pekerjaan ayahnya. Mendengar itu, Dong Joon pun teringat pada rekaman CCTV dan penjelasan Soo Yeon yang mengatakan kalau sesuatu yang harus di lakukan ayahnya dan tidak boleh di ketahui orang lain, maka dialah yang harus melakukannya. Soo Yeon kemudian meminta Dong Joon keluar karena Soo Yeon ingin berganti baju.

bersambung

 

loading...

Yang banyak dicari

  • drama korea strong woman do bong soon
  • sinopsis dots
  • sinopsis whisper episode 2
  • sinopsis korea drama whisper
  • sinopsis whisper episode 2 - 1
  • wgisper ep 2 part 1
  • Whisper ep 2 part 1
No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *