Home » Han Hyo Joo » Sinopsis W – Two Worlds Episode 8 – 1

Sinopsis W – Two Worlds Episode 8 – 1

Sinopsis W – Two Worlds Episode 8 – 2, bercerita tentang Yeon Joo yang kembali ke dunia nyata karena Kang Chul kaget. Dia kaget karena melihat Yeon Joo bisa terluka di dunia webtoon. Ketika Kang Chul dan Yeon Joo menelaah semuanya, mereka menebak kalau penyebabnya karena Yeon Joo sudah menggantikan posisi So Hee sebagai tokoh utama yang mendampingi Kang Chul. Ingin baca cerita lengkapnya? Yuk baca sinopsis dibawa ini:

Sinopsis W – Two Worlds Episode 7 – 2

Sinopsis W – Two Worlds Episode 8 – 1

Sumber konten dan gambar : MBC

Yeon Joo bangun dan bertanya kapan Kang Chul kembali, namun Kang Chul tak menjawab. Melihat ekspresi wajah Kang Chul yang panik, Yeon Joo pun bertanya ada apa. Kang Chul pun bertanya kenapa ceritanya berubah dari “Tamat” jadi “Bersambung”? sehingga bisa membuat Yeon Joo menyelamatkan Kang Chul.

Yeon Joo sendiri tak tahu jawabannya, karena yang dia tahu ceritanya berubah begitu saja. Yeon Joo merasa kalau ceritanya pasti belum berakhir, namun Yeon Joo tidak tahu alasannya karena apa. Yeon Joo kemudian bertanya kenapa Kang Chul menanyakan hal itu, namun belum sempat Kang Chul menjawab seseorang masuk. Memang lagi dalam kondisi was-was, Kang Chul pun langsung bersiap mengambil pistolnya, tapi karena orang yang masuk adalah pelayannya sendiri, Kang Chul pun menyimpan kembali pistolnya. Si pelayan masuk untuk memberitahu kalau gaun untuk Yeon Joo sudah siap.

Saat sendirian, Kang Chul terus berpikir tentang pria misterius yang menelpon dirinya. Namun tak ada petunjuk sedikitpun yang bisa menuntunnya ke jawaban.

Yeon Joo melihat gaun-gaun yang sudah di persiapkan untuknya. Dia diminta memilih sendiri karena semua pelayan Kang Chul belum tahu dengan selera berpakaian Yeon Joo. Tak lama kemudian Kang Chul datang dan memberitahu Yeon Joo kalau mereka akan pergi ke undangan makan malam kenegaraan. Tepat disaat itu, Kang Chul mendapat telepon dari Do Yoon, jadi dia harus keluar untuk menjawabnya. Sebelum keluar, Kang Chul berbisik kalau dia lebih suka dengan gaun yang terbuka. Karena para pelayan mendengar apa yang Kang Chul katakan, jadi dia pun langsung menunjukkan gaun yang terbuka pada Yeon Joo. Tentu saja Yeon Joo menolak dan berkata kalau Kang Chul hanya bercanda.

Do Yoon menelpon untuk memberitahu Kang Chul kalau mereka sudah melacak lokasi si penelpon, namun mereka tidak menemukan lokasinya. Karena Kang Chul sangat butuh keberadaan si pembunuh, Kang Chul pun menyuruh Do Yoon untuk terus mencari.

Kang Chul kemudian menulis Proyek W, laporan kasus nomor 353 untuk bulan Agustus 2016. “Aku membuang semua laporan yang telah kutulis sejauh ini. Mulai sekarang, aku akan menulis dugaan baru kasus ini. Pembunuhnya….ada,” tulis Kang Chul.

“Pembunuh itu pasti ada di suatu tempat. Namun…dia hidup bukan secara fisik….karena dia memang dibuat seperti itu. Dengan demikian, dia tidak berwajah atau punya identitas.”

“Dia memang diciptakan hanya untuk membunuh keluargaku. Dia tidak punya rasa bersalah dalam membunuh keluargaku. Dia tidak merasa sedih….atau senang. Karena dia tidak memiliki kepribadian.”

“Perannya hanyalah untuk membuatku trauma…dan membuatku terlibat dalam memecahkan kejahatan dan kekerasan.”

“Dia hanya muncul ketika dia dibutuhkan untuk cerita itu…dan menghilang ketika dia tidak dibutuhkan. Di manapun…dan kapanpun. Jika sang pencipta ingin membutuhkannya, dia bisa muncul setiap saat…tanpa konteks…dan melakukan pembunuhan.”

Yeon Joo sudah siap dengan gaunnya dan juga berdandan. Karena dia akan pergi ke acara makan kenegaraan, Yeon Joo pun menebak kalau nanti dia akan berdansa, jadi.. Yeon Joo pun berlatih menari sebentar. Tanpa dia sadari dua pengawal melihat apa yang dia lakukan dan mereka pun menertawainya.

Yeon Joo menemui Kang Chul dan bertanya tentang penampilannya. Bukannya menjawab pertanyaan Yeon Joo, Kang Chul malah teringat dengan perkataan si pembunuh kalau sekarang giliran Yeon Joo yang akan dia bunuh.

Kang Chul pun menyuruh Yeon Joo kembali ke dunianya karena di dunia komik sekarang sangat bahaya untuk Yeon Joo. Yeon Joo yang tak tahu apa-apa menjawab kalau dia tak bisa pulang ke dunia nyata dengan kemauannya sendiri.

Tepat disaat itu terdengar suara tembakan dan tepat mengenai dahi Yeon Joo. Namun ketika Kang Chul melihat ke lantai, Yeon Joo tak ada. Ternyata semua itu hanya ilusi Kang Chul saja, karena Yeon Joo masih berada di sampingnya dengan kondisi baik-baik saja.

Melihat Yeon Joo baik-baik saja, Kang Chul pun langsung memeluk Yeon Joo dan mencium keningnya lalu memeluknya lagi.

Yeon Joo dan Kang Chul pergi ke undangan makan malam kenegaraan dengan menggunakan limosin. Karena itu baru pertama kali untuknya, Yeon Joo pun merasa gugup, namun Kang Chul meminta Yeon Joo tenang karena ada Kang Chul bersamanya.

Masuk ke gedung perjamuan, Yeon Joo dan Kang Chul di sambut dengan beberapa jepretan kamera dari awak media masa. Sesampainya di dalam gedung, mereka berdua kemudian berdansa. Sedang asiknya berdansa, tiba-tiba kaki Yeon Joo terkilir dan membuatnya terjatuh.

Ternyata semua itu hanyalah mimpi dan pada kenyataannya, Yeon Joo terjatuh dari atas tempat tidur. Mendengar teriakan Yeon Joo, pengawal yang berjaga di depan pintu langsung masuk. Tentu saja Yeon Joo merasa malu dan berkata pada si pengawal kalau dia baik-baik saja. Yeon Joo berdiri sendiri dan langsung merapikan tempat tidur.

Kang Chul yang saat itu berada di ruang kerjanya, langsung pergi menemui Yeon Joo dan sipengawal memberitahunya kalau Yeon Joo jatuh dari tempat tidur. Karena Yeon Joo baik-baik saja, Kang Chul pun menyuruh si pengawal keluar dengan membawa pistol milik Kang Chul.


loading...

Kang Chul bertanya bagaimana Yeon Joo bisa terjatuh dan Yeon Joo pun mengaku kalau dia barusan bermimpi. Mimpi yang sangat indah. Yeon Joo kemudian bertanya kenapa Kang Chul tidak tidur, karena sekarang sudah hampir jam 3 pagi. Tak menjawab pertanyaan Yeon Joo, Kang Chul pun menyuruh Yeon Joo tidur lagi. Tapi Yeon Joo berkata kalau dia tidak bisa tidur kalau selalu diawasi oleh si pengawal.

“Kami tidak tahu kapan dia akan muncul, jadi apa boleh buat,” ucap Kang Chul dan Yeon Joo berkata kalau dia tak bisa mati di dunia webtoon, jadi Kang Chul tak perlu khawatir karena ucapan si pembunuh.

“Variabel. Selalu ada variabel di dunia ini. Siapa yang tahu si pembunuh itu akan muncul tiba-tiba? Tak ada lagi yang bisa kita lakukan sampai kita menemukan di mana keberadaannya,” ucap Kang Chul dan menyuruh Yeon Joo tidur lagi.

“Apa aku harus melanjutkan hidup seperti ini? Aku tidak bisa pergi ke pesta, ‘kan?” tanya Yeon Joo dan Kang Chul berkata kalau dia baru saja membatalkan undangannya. “Aku barusan keluar dari penjara….tapi aku terjebak di sini lagi. Aku bahkan tak bisa pergi ke luar. Kau menyuruhku menandai kegiatan yang ingin kulakukan di buku itu. Katamu kita akan pergi belanja. Kau bilang kita akan melakukan 10 kegiatan sehari, tapi kita belum melakukan apapun hari ini,” keluh Yeon Joo sedih.

“Kita….tak bisa ke luar, tapi kenapa tidak kita lakukan saja sesuatu disini?” ucap Kang Chul dan kemudian mengajak Yeon Joo makan.

Awalnya Kang Chul berlagak ingin membuatkan masakan untuk Yeon Joo, tapi karena bingung, akhirnya dia mengaku pada Yeon Joo kalau dia hanya bisa masak ramyun. Yeon Joo pun tak keberatan untuk makan ramyun. Kang Chul kemudian mencari letak ramyun namun tak ketemu karena dia malah mencarinya di dalam oven. Yang menemukan ramyun pada akhirnya adalah Yeon Joo.

Karena Kang Chul terlihat tak bisa apa-apa dalam hal memasak, jadinya Yeon Joo yang memasak ramyunnya. Saat Yeon Joo hendak mengambil telur di dalam kulkas, Kang Chul kemudian bertanya kenapa Tuan Oh menyuruh pembunuh untuk membunuh Yeon Joo. Setahu Kang Chul pria pembunuh itu selalu mengikuti perintah ayah Yeon Joo. Yeon Joo sendiri tak tahu jawabannya, namun dia tak yakin ayahnya ingin membunuh dirinya. Sambil ngobrol, Yeon Joo mengiris daun bawang dan tiba-tiba tangannya terkena pisau. Jari Yeon Joo berdarah, mendengar suara Yeon Joo mengaduh, dua pengawal Kang Chul pun langsung datang dan Kang Chul langsung menyuruh mereka memanggil perawat.

Saat mengelap darah Yeon Joo, Kang Chul menyadari sesuatu dan dengan ekspresi terkejut Kang Chulo bertanya kenapa Yeon Joo berdarah?

“Kau harusnya tak bisa berdarah sama sekali….tapi kenapa kau berdarah? Ini artinya….kau juga akan mati kalau kau tertembak,” ucap Kang Chul kaget dan Yeon Joo tak kalah kagetnya. Tepat disaat itu ada tulisan bersambung dan Yeon Joo pun menghilang.

Yeon Joo kembali ke kamarnya. Kamar di dunia nyata.

Pengawal datang membawa kotak P3k dan Kang Chul berkata tak perlu lagi karena pendarahannya sudah berhenti. Kang Chul juga menyuruh si pengawal untuk turun ke lantai bawah dan kembali lagi jika di panggil.

 

Yeon Joo kemudian mengobati jarinya sendiri dan bertanya-tanya tentang bagaimana dia bisa berdarah. Yeon Joo kemudian teringat pada perkataan Kang Chul kalau selalu ada variabel di dunia webtoon. Dia kemudian menyalakan komputer dan membaca webtoon W, dimana saat Yeon Joo tidur, si pembunuh menelpon Kang Chul dan mengancam Kang Chul.

“Apa si pembunuh itu….tahu tentangku? Mana mungkin?” ucap Yeon Joo dan kaget ketika melihat dirinya tertembak di bagian dahi. Ya… itu adalah ilusi Kang Chul.

Saat sendirian, Kang Chul terus berpikir tentang apa yang sebenarnya terjadi. Dia teringat ketika dia menusuk Tuan Oh, tapi Tuan Oh tak terluka, juga ketika dia menembak Yeon Joo dan Yeon Joo juga baik-baik saja.

“Ada apa ini? Kenapa bisa berubah?” batin Kang Chul. “Kenapa ada variabel sekarang? Apa konteksnya?”

Bingung, Yeon Joo ingin bertanya pada ayahnya, namun sayang ponsel Tuan Oh tidak aktif. “Apa Ayah sudah pulang atau belum ya?” gumam Yeon Joo dan kemudian kembali memegang dahinya karena melihat gambar dia terluka.

Kang Chul kembali ke kamar dan disana dia melihat buku yang banyak diberitanda oleh Yeon Joo. Tepat disaat itu, So Hee menelpon dalam keadaan mabuk dan mengungkapkan rasa cemburunya, karena sekarang kang Chul sudah menikah dengan Yeon Joo.

“Aku tahu. Iya….Kau tak salah apa-apa. Kau tidak pernah menjanjikanku apa-apa. Tapi aku ini memang bodoh. Kupikir semuanya akan berubah kalau aku tetap menunggumu. Aku memang bodoh. Tapi bukan aku satu-satunya yang berpikir seperti itu. Semua orang…berpikiran seperti aku,” ucap So Hee dan menangis. So Hee kemudian bertanya siapa dirinya bagi Kang Chul namun tak dijawab oleh Kang Chul.

So Hee minum wine dan dia kaget saat melihat tangannya tak terlihat. Saking shock-nya, So Hee sampai menjatuhkan ponselnya. Karena mendengar So Hee menyebut tangan, Kang Chul pun teringat pada cerita Do Yoon yang berkata kalau dia melihat tangan So Hee menghilang.

So Hee berdiri dan dia tambah terkejut ketika melihat hampir semua tubuhnya menghilang di cermin. So Hee menjatuhkan gelas yang dia pegang dan tanpa sadar dia menginjak pecahan gelas ketika dia berjalan menuju cermin. Melihat tubuhnya menghilang, So Hee pun ketakutan.

Tak mau terjadi apa-apa pada So Hee, Kang Chul pun langsung pergi ke rumahnya. Dalam perjalanan menuju rumah So Hee, Kang Chul berusaha menelaah tentang apa yang sebenarnya terjadi.

“Karakter. Tujuan dari pembuatan karakter,” batin Kang Chul dan kemudian teringat pada halaman perkenalan karakter di komik. “Tujuan pertama dari karakter adalah untuk menyampaikan cerita,” sambung Kang Chul.

Di halaman karakter komik, di tuliskan kalau pembunuh yang sesungguhnya adalah seseorang yang tak dikenal. Ternyata bukan hanya So Hee saja yang tubuhnya menghilang seperti itu, Tuan Son juga mengalami hal yang sama. Semua itu karena Kang Chul mengakhiri proyek W.

“Ketika tujuan itu hilang….karakternya pun menghilang. Mereka hilang selamanya. Sebaliknya, ketika tujuan suatu karakter menjadi lebih jelas…”

Flashback ketika Yeon Joo diberi cincin pernikahan oleh Do Yoon dan kemudian ketika Yeon Joo terluka karena teriris pisau.

“Maka karakter itu menjadi salah satu karakter utama…secara terpaksa,” sambung Kang Chul dan ternyata Yeon Joo juga terpikir akan hal yang sama.

“Tidak mungkin. Apa aku sudah menjadi karakter webtoon? Karena aku menikah dengan karakter utamanya? Apa itu sebabnya aku berdarah dan aku sungguh bisa mati disana?” ucap Yeon Joo di dunia nyata.

Kang Chul kemudian bertanya-tanya tentang apa yang terjadi dengan si pembunuh. Kenapa dia masih muncul padahal tujuan karakternya sudah selesai. Kang Chul kemudian teringat pada pertanyaan yang pembunuh tanyakan, ketika Kang Chul berada di lift. Saat itu si pembunuh bertanya Kang Chul dimana dan bagaimana dia bisa hidup lagi. Mengingat hal itu, mata Kang Chul langsung terbelalak.

“Apa mungkin dia menghidupkan kembali dirinya? Apa dia bangkit dari kematian? Seperti aku?” tanya Kang Chul dalam hati. Ingin tahu jawabannya? Tunggu di part selanjutnya ya….

Bersambung ke sinopsis W – Two Worlds Episode 8 – 2

loading...

Yang banyak dicari

  • sinopsis W episode 8
  • sinopsis W ep 8
  • sinopsis drama W episode 8
  • sinopsis w eps 8
  • sinopsis w episode 8 part 2
  • sinopsis w episode 8-2
  • Sinopsis W episode 8-1
  • sinopsis W episode 8 part 1
  • sinopsis drama w two world episode 8
  • sinopsis w episode 8 bagian 1
No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *