Home » Han Hyo Joo » Sinopsis W – Two Worlds Episode 6 – 2

Sinopsis W – Two Worlds Episode 6 – 2

Sinopsis W – Two Worlds Episode 6 – 2, bercerita tentang Yeon Joo yang kembali ke dunia komik dan melihat Kang Chul masih berada di air. Selain itu tulisan “tamat” dalam komik berubah menjadi kata “bersambung”. Merasa Kang Chul masih bisa diselamatkan, Yeon Joo pun meminta bantuan Soo Bong untuk menggambar dan melanjutkan cerita webtoon W. Namun sayang, gambaran Soo Bong tidak bisa membantu apa-apa dan tak berpengaruh apa. Ingin tahu ceritanya lebih jelas? yuk baca sinopsisnya dibawah ini:

Sinopsis W – Two Worlds Episode 6 – 1

Sinopsis W – Two Worlds Episode 6 – 2

Dalam perjalanan menuju kantor polisi, Yeon Joo terlihat cemas. Namun dia tak berkata apa-apa, dia hanya diam, tak menanggapi ucapan Soo Bong yang bingung harus bagaimana kalau mayat itu benar-benar Kang Chul.

Di kantor polisi, Yeon Joo dengan berani melihat mayat yang sudah membusuk selama sebulan dan dengan yakin Yeon Joo berkata kalau mayat itu bukan orang yang dia cari. Karena si mayat menggunakan cincin.

Yeon Joo menyiapkan makan malam untuk Tuan Oh. Karena sang ayah bertanya kemana Yeon Joo dan Soo Bong tadi pergi, Yeon Joo pun dengan jujur menjawab kalau dia pergi ke kantor polisi untuk mengidentifikasi mayat yang ditemukan polisi. Tapi mayat itu bukan Kang Chul. Yeon Joo bertanya-tanya kenapa mereka tidak bisa menemukan Kang Chul, padahal sudah lebih sebulan. Dia kemudian menebak kalau Kang Chul pasti kembali ke dunia webtoon ketika dia meninggal. Tuan Oh menjawab kalau dia juga tak tahu jawabannya.

Yeon Joo lalu bertanya pada Tuan Oh, kalau memang seperti itu endingnya, jadi apa yang akan terjadi selanjutnya. Apa dunia webtoon akan berakhir begitu saja atau mereka akan melanjutkan hidup mereka di dalam dunia itu. Tuan Oh hanya diam, dia tak menjawab pertanyaan Yeon Joo.

“Akhir cerita selalu sama dalam dongeng. Mereka hidup bahagia selamanya. Apa menurutmu mereka hidup bahagia sampai mereka mati? Atau apa mereka tak hidup lagi karena webtoon itu sudah tamat?” tanya Yeon Joo lagi mengubah pertanyaannya.

Tuan Oh kemudian bertanya apa Yeon Joo ingin Tuan Oh menggambar lagi dan menghidupkan Kang Chul. Tentu saja Yeon Joo langsung berkata tidak. Tuan Oh pun memberitahu Yeon Joo mengenai alasan dia tak menggambar lagi.

Minggu lalu polisi datang menemui Tuan Oh dengan membawa layar komputer yang sudah Tuan Oh rusak dan ditingggalkannya di motel. Tuan Oh mengaku kalau sepulangnya dia dari rumah sakit, dia berpikir ingin menghidupkan Kang Chul kembali, karena Kang Chul juga tak benar-benar ingin membunuhnya. Malam itu Kang Chul sengaja melesetkan tembakan, padahal selama ini Kang Chul tak pernah meleset dalam menembak.

Namun ketika Tuan Oh hendak menghapus tulisan “Tamat”, dia tak bisa melakukannya, tulisan-nya tak mau terhapus. Jadi, Tuan Oh pun menyerah. Untuk alasan kenapa tak bisa diubah, Tuan Oh sendiri tak tahu. Dia hanya mengira kalau dia dan Kang Chul sudah sama-sama saling mengkhianati jadi hubungan mereka pun tak bisa kembali seperti semula. Kesimpulannya, Tuan Oh tak bisa menggambar lagi, walau Yeon Joo memohon padanya.

Tuan Oh kemudian bertanya apa Yeon Joo tahu penyebab dia selalu terseret ke webtoon? Yeon Joo tak tahu jawabannya. Tuan Oh kemudian memberitahu alasannya dan alasan itu dia sadari ketika dia melihat Kang Chul meninggalkan surat untuk Yeon Joo.

“Kau menjadi salah satu karakter utama webtoon itu. Dengan kata lain, kau menjadi tokoh utama wanita. Karena itulah aku harus mengakhirinya disini. Kau itu orang sungguhan, kau putri ayah… dan putri ibumu. Bukan begitu?” ucap Tuan Oh dan Yeon Joo membenarkan. Tuan Oh menambahkan kalau seperti itulahakhir cerita dari W. Yeon Joo mengerti namun dia terlihat sedih dan kecewa.

Saat mencuci piring Yeon Joo terus bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di dunia kartun. Apakah So Hee menemukan mayat Kang Chul dan mengadakan upacara pemakaman untuknya? Atau Kang Chul masih berada di dalam air? Yeon Joo sedih membayangkan Kang Chul akan melayang selamanya di dalam air dan sendirian.

Tuan Oh pergi jalan-jalan bersama temannya dan ketika dia sampai di bandara, Yeon Joo menelpon dan mengingatkan sang ayah untuk tidak minum alkohol seteguk pun, selain itu ayahnya juga jangan lupa minum obat.

Prof. Park menemui Yeon Joo dan mengajaknya pergi ke luar. Kemana Prof.Park mengajak Yeon Joo pergi? Ternyata dia mengajak Yeon Joo untuk dikenalkan pada seseorang. Saat melihat orangnya, Yeon Joo langsung meringis tak suka.wkwkwk… pria yang Prof. Park kenalkan tak tampan. Berbeda dengan Yeon Joo, pria yang dikenalkan Prof. Park langsung terpesona saat melihat Yeon Joo. Pria itu bernama Kim Poong Oh. Saking tak bisa bicara,Yeon Joo pun hanya tertawa di depan Prof. Park dan Poong Oh. Tepat disaat itu Suk Bum mengirim sms, “Apa keramas itu ibarat menang lotre atau kalah lotre?”

Dengan alasan sms itu, Yeon Joo pun izin ke toilet. Di toilet, Yeon Joo langsung menelpon Suk Bum dan mengaku kalau dialah yang kalah lotre. Saat bicara dengan Suk Bum, tiba-tiba telepon mereka terputus dan Yeon Joo masuk ke dalam air.

Di dalam air, Yeon Joo melihat Kang Chul. Reflek Yeon Joo langsung berenang menuju Kang Chul,dia berusaha menyelamatkan Kang Chul. Namun, Yeon Joo tak bisa meraih tangan Kang Chul, karena Kang Chul terus terjatuh ke bawah. Kehabisan nafas, Yeon Joo pun memilih kembali ke atas.


loading...

Yeon Joo kembali ke dunia nyata dengan kadaan basah kuyub. Tak peduli dengan kondisi badannya yang basah, Yeon Joo langsung menemui Prof. Park dan meminjam ponselnya. Tapi prof. Park tak mengeluarkan ponselnya, dia malah sibuk bertanya kenapa Yeon Joo basah kuyub. Jadinya, Poong Oh yang meminjamkan ponselnya pada Yeon Joo.

Yeon Joo membuka webtoon W dan melihat endingnya. Tulisan yang tadinya bertuliskan, kata “tamat” berubah jadi kata “bersambung.” Melihat itu, Yeon Joo terlihat sedikit senang. Masih dalam kondisi basah kuyub, Yeon Joo berlari keluar.

Kita beralih pada Soo Bong yang sedang membuat tokoh kartun untuk bos barunya. Soo Bong terlihat tak betah bekerja disana,karena selain berisik, bos barunya itu juga sangat banyak maunya. Dia mau karakter kartunya punya mata yang sangat besar, sedangkan Soo Bong beranggapan kalau mata besar tak cocok dengan gambarnya.

 

Yeon Joo muncul di tempat kerja Soo Bong dan langsung menariknya keluar. Yeon Joo meminta Soo Bong menyelamatkan Kang Chul, karena Kang Chul masih berada di dalam air. Setelah mendengar cerita dari Yeon Joo, Soo Bong pun mau diajak pergi ke rumah Tuan Oh bersama Yeon Joo.

Soo Bong menghubungi pihak editor dan bertanya apa pihak editor yang mengubah kata “tamat” menjadi “bersambung”. Pihak editor pun mengatakan tidak, bahkan editor Park saat ini sedang pergi. Ternyata bukan hanya Yeon Joo yang sudah melihat perubahan kata itu. Para penggemar W juga sudah melihatnya, mereka semua berkomentar setuju dan pensaran dengan kelanjutan webtoon.

Selagi Soo Bong menelpon, Yeon Joo mengambil komputer sang ayah yang berhasil dia perbaiki. Dia kemudian menyuruh Soo Bong untuk menggambar di komputer itu. Namun Soo Bong masih merasa bingung, kenapa tulisan tamat itu bisa berubah sendiri. Yeon Joo sendiri tak tahu alasannya.

Dua pemuda mengendarai sepeda-nya menyusuri jembatan sungai Han. Tepat disaat itu, mereka melihat pria berjubah hitam berdiri di pagar jembatan. Mengira kalau pria itu hendak bunuh diri, kedua pemuda itupun menghampiri dan memanggil si pria berjubah hitam. Tiba-tiba pria berjubah hitam itu malah melompat dan menyerang kedua pria tersebut. Pria berjubah hitam itu tak berwajah, sepertinya itu pria yang sering menyerang Kang Chul.

Yeon Joo terus meminta Soo Bong menyelamatkan Kang Chul dengan cara menggambar perahu polisi berpatroli di sungai Han dan kemudian gambar juga penyelam yang bisa menyelamatkan Kang Chul. Namun Soo Bong tak mau menggambar karena gambar buatannya tak mirip dengan gambaran Tuan Oh. Soo Bong menyuruh Yeon Joo meminta Tuan Oh yang menggambar, tapi Yeon Joo tak bisa melakukannya, karena Tuan Oh pasti menolak dengan alasan dia takut Yeon Joo terseret kembali ke runia kartun. Mendengar itu, Soo Bong pun setuju kalau W jangan di lanjutkan lagi, takut semua itu hanya akan membuat Yeon Joo celaka. Contohnya saja, Yeon Joo tiba-tiba masuk ke dalam sungai Han , selain itu Yeon Joo juga di ceritakan masuk penjara disana.

“Bukan itu masalahnya sekarang. Tidak bisakah kau memahamiku? Tidak ada yang penting selain menyelamatkan Kang Chul,”ucap Yeon Joo emosi. “Memang benar, kang Chul sudah menembak ayahku.. dan itu tidak bisa dimaklumi. Memang benar kalau webtoon sialan ini harus tamat. Memang benar aku juga tidak boleh terseret lagi…. tapi ayah masih hidup. Kondisinya jauh lebih baik dan dia jalan-jalan bersama teman-temannya. Kau dan aku baik-baik saja, seolah tidak ada yang terjadi. Pembaca? Mereka akan marah untuk sementara ini. Lagipula, dia hanyalah karakter webtoon. Namun, Kang Chul sendirilah… yang telah menyalakan dirinya menjadi seorang pembunuh dalam sungai itu…yang sudah dua bulan lebih berlalu,” ucap Yeon Joo semakin emosi. “Bukankah itu kejam? Bagaimana denganku? Aku pikir semua ini terjadi karena aku,” ungkap Yeon Joo dan menangis. Dia berkata kalau dia ingin menyelamatkan Kang Chul dulu, jadi dia memohon pada Soo Bong untuk membantunya.

Namun Soo Bong masih ragu, dia beranggapan kalau semuanya belum tentu berhasil setelah Soo Bong menggambar. Yeon Joo berkata kalau Soo Bong sudah bekerja pada ayahnya selama 3 tahun,lagi pula komputer yang mereka gunakan adalah komputer sang ayah. Dimana semuanya di mulai dari komputer itu.

Tak bisa menolak permintaan Yeon Joo, Soo Bong pun memulai menggambar. Jam sudah menunjukkan jam 1 dan Soo Bong sudah selesai menggambar, namun tak ada yang terjadi. Kalau pun ada yang terjadi, seharusnya ada yang berubah dengan gambarnya, seperti muncul adegan selanjutnya.

Soo Bong menyerah dan meminta Yeon Joo menunggu Tuan Oh saja. Karena hanya Tuan Oh yang bisa menggambarnya. Yeon Joo dengan lemas berkata kalau ayahnya pasti tak mau melakukannya, apalagi kalau dia sampai tahu dengan apa yang terjadi hari ini.

Merasa lapar, Soo Bong pun pergi ke dapur untuk membuat ramyun. Ketika Soo Bong sedang mengambil ramyun di lemari, tiba-tiba dia terpikir sesuatu dan langsung menghampiri Yeon Joo. Dia memberitahu Yeon Joo tentang apa yang dia dengar dari Tuan Oh tentang komik W.

Tak diperdengarkan tentang apa yang Soo Bong katakan pada Yeon Joo, kita sudah di alihkan ke penjara dimana terakhir kali Yeon Joo hilang. Kita melihat Yeon Joo tertidur disana. Para polisi yang memang mencari keberadaan Yeon Joo langsung berteriak memanggil yang lainnya, ketika dia melihat Yeon Joo.

Di jembatan sungai Han, Kang Chul menjatuhkan dirinya ke dalam sungai. Tepat disaat itu ada perahu patroli dan merekapun langsung berusaha menyelamatkan Kang Chul. Kang Chul diselamatkan dan sekarang dia sudah berada di tempat tidurnya. Kang Chul membuka mata dan langsung kaget melihat dirinya ada di tempat tidur.

Yeon Joo terbangun dari tidurnya dan dia langsung tersenyum senang ketika menyadari dia berada di dunia webtoon lagi.

Bersambung ke sinopsis W Episode 7

loading...

Yang banyak dicari

  • sinopsis two world episode 6
  • sinopsis w episode 6 part 2
  • w two world eps 6 sinopsis
  • sinopsis drakor w episode 6
  • sinopsis w ep6 part 2
  • Sinopsis two world eps 6 part 2
  • sinopsis drma korea W episode 4 5 dan 6
  • Sinopsis drama w eps 6 - 2
  • sinopsis drama two world ep 6
  • sinopsis drama cerita w two worlds episode 6
No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *