Home » Heo Jung Eun » Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 4 – 2

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 4 – 2

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 4 – 2, bercerita tentang Geum Bi yang ternyata mengidap penyakit yang berbahaya. Dia mengidap Niemann-Pick, dimana penyakit ini membuat si penderita akan hilang ingatan, tak bisa menggerakkan anggota tubuhnya dan tak akan punya umur yang panjang. Geum Bi sendiri sudah mengetahui hal tersebut sebelum dia menemui Hwi Chul. Namun, Geum Bi tak mau memberitahu Hwi Chul dan Kang Hee tentang penyakit itu, jadi dia pergi menemui dokternya sendiri.

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 4 – 1

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 4 – 2

Kang Hee berkata kalau dia akan tetap berurusan dengan Hwi Chul, walau dia adalah seorang pencuri. Dia juga meyakinkan Jae Jin untuk tidak khawatir, karena Kang Hee akan membayar semua hutang ayahnya pada Jae Jin. Mendengar itu, Jae Jin pun menjawab kalau dia melakukan semua itu bukan karena dia ingin mengungkit atau menagih hutang ayah Kang Hee padanya. Dia hanya menyayangkan barang antik dan rumah Tuan Go kalau sampai diambil orang lain.

“Kau dapat lakukan apapun yang kau inginkan… tapi cobalah untuk peduli padaku… kau hanya peduli untuk kasus amal. Itu tidak adil,” ucap Jae Jin dan pergi.

Setelah jae Jin pergi, Kang Hee kembali melihat biodata Hwi Chul lagi dan dia terlihat seperti sedang memikirkan sesuatu.

Hwi Chul sendiri sedang asik bermain game dan tepat disaat itu dia mendapat telepon dari bos mafia yang mengabarkan kalau dia sudah menemukan keberadaan Joo Young. Ternyata Joo Young tidak di Spanyol, dia sudah kembali ke Korea beberapa tahun yang lalu. Dia bekerja sebagai seorang manager dan dia hobi menghabiskan waktu untuk clubbing dan mabuk-mabukan.

Keluar tempat clubbing, Joo Young jalan sambil sempoyongan. Melihat itu, Hwi Chul berkata kalau Joo Young sangat menyedihkan, dia tak berubah, masih sama seperti yang dulu. Seorang pria menghampiri Joo Young karena ingin mengembalikan dompetnya yang terjatuh, namun Joo Young yang tak mau di ganggu langsung mengusirnya.

Hwi Chul pulang dan mendapati Kang Hee dan Geum Bi yang masih duduk di sofa. Kang Hee masih terjaga, sedangkan Geum Bi sudah memejamkan matanya. Hwi Chul lalu berkata kalau dia sudah mendapatkan orang yang mau tertarik dengan barang antik milik Gang Hee dan orang itu akan datang senin depan. Karena pada hari Senin, Kang Hee bekerja, jadi Hwi Chul berkata kalau Kang Hee bisa memberikan kuncinya saja dan dia yang akan memperlihatkan barang antiknya pada orang tersebut lalu membuat kesepakatan. Melihat Kang Hee yang hanya diam saja, Hwi Chul pun menyerahkan semuanya pada Kang Hee, dia tak memaksa. Kalau Kang Hee tak setuju, dia bisa mengubah hari.  Ntah apa yang Kang Hee pikirkan, walau tahu Hwi Chul adalah penipu, dia tetap menyetujui saran Hwi Chul. Dia mau menyerahkan kuncinya pada Hwi Chul.

Kang Hee kemudian mengaku kalau dia merasa mereka berdua sudah dekat, jadi mereka berdua bisa saling terbuka. Dia lalu bertanya apa ada sesuatu yang ingin Hwi Chul katakan dan Hwi Chul menjawab kalau dia akan mengatakannya nanti, saat waktunya tepat. Hwi Chul hendak masuk kamar dan Kang hee mencegahnya dengan berkata kalau dia ingin Hwi Chul memberitahunya kemanapun Hwi Chul pergi. Dia tak mau Hwi Chul menghilang seperti terakhir kalinya. Hwi Chul pun mengiyakan lalu berjalan pergi.

Kang Hee keluar rumah dan melihat sepeda yang sudah Hwi Chul perbaiki.

Flashback!

Seorang anak kecil menghampiri Kang Hee remaja dan menarik bajunya. Kang Hee yang sedang asik membaca buku, tak mau di ganggu, jadi dia menyuruh anak perempuan itu untuk bermain dengan saudaranya yang lain.

Anak itu pun kemudian keluar rumah dengan membawa sepedanya.

Flashback End!

Kang Hee terlihat sedih mengingat semua itu dan kemudia memutuskan masuk kedalam rumah.

Geum Bi sudah bangun dan dia senyum-senyum sendiri saat mengingat apa yang sudah dia lakukan kemarin. Dia sudah berani mencium pipi Jae Ha. Tak lama kemudian Kang Hee muncul dengan membawa jus dan makanan untuk mereka berdua. Geum Bi kemudian bertanya kenapa Kang hee tinggal sendirian? Dan Kang Hee menjawab kalau dia memang di takdirkan hidup sendiri, sebab orang yang tak bertanggung jawab, tak pantas mendapatkan cinta.

“Maksudmu seperti Hwi Chul ahjussi?” tanya Geum Bi dan Geum Bi hendak mengatakan kalau Hwi Chul sebenarna penipu, namun dia mengurungkan kata-katanya. Kang Hee kemudian memberitahu Geum Bi kalau seseorang punya alasan untuk melakukan sesuatu. Pada diri seseorang, selain ada sisi buruk, pasti ada sisi baiknya, jadi menurut Kang Hee setiap orang yang punya sisi buruk, pasti ada kemungkinan bagi mereka untuk berubah.

Kang Hee kemudian mengaku kalau dia adalah orang yang buruk, namun Geum Bi tak percaya dan dia berjanji tak akan membenci Kang Hee, walau Kang Hee melakukan hal yang buruk. Mendengar itu, mata Kang Hee langsung berkaca-kaca. Apalagi Geum Bi juga meminta Kang Hee untuk tidak terlalu membenci Hwi Chul, karena…. walau Hwi Chul suka melakukan hal aneh, dia sebenarnya bisa menjadi seseorang yang lebih baik. Mereka pun kemudian makan cemilan yang sudah Kang Hee buat.

Gil Ho dikabari kalau operasi mereka ditunda, tentu saja hal itu membuatnya sedikit curiga. Tak mau membuang waktu, dia dan Jae Kyung langsung menemui pria barang antik dan menuntut alasan yang membuatnya menunda operasi mereka. Karena diancam akan ditendang lagi oleh Jae Kyung, pria itu pun mengatakan yang sebenarnya. Dia mengatakan tentang rencananya bersama Hwi Chul.

Gil Ho langsung menemui Hwi Chul, namun Hwi Chul tetap pada pendiriannya, dia tak mau mengajak Gil Ho dan Jae Kyung dalam rencananya mengambil semua barang antik Kang Hee.


loading...

Di kamar, Geum Bi sedang menghafal sesuatu saat itu Hwi Chul masuk. Hwi Chul menemui Geum Bi untuk menanyakan apa yang ingin Geum Bi makan untuk sarapan besok dan Geum Bi menjawab kalau dia ingin makanan sehat yang rendah kolesterol dengan berbagai macam kacang.

Hwi Chul kemudian berpesan pada Geum Bi untuk mengabaikan apapun yang dikatakan gurunya di Sekolah, tapi dia harus menuruti semua yang Kang Hee katakan.

Paginya, Hwi Chul sudah sibuk di dapur sendirian, dia sengaja memasak sarapan sebelum Geum Bi dan Kang Hee bangn. Ketika keduanya bangun, sarapan buatan Hwi Chul sudah siap di meja makan. Melihat Hwi Chul membuat sarapan, Geum Bi pun menebak kalau Hwi Chul pasti sudah melakukan sesuatu yang buruk, namun Hwi Chul tak mau membahasnya, dia menyuruh Geum Bi untuk makan saja.

Hwi Chul kemudian mengaku kalau dia akan melakukan perjalanan bisnis beberapa bulan. Mendengar itu, Kang Hee terlihat terkejut. Dia kemudian memberikan kunci ruang barang antik pada Hwi Chul.

Di sebuah forum, beberapa dokter membahas tentang penyakit Niemann-Pick dimana pasien akan menderita epilepsi dan kaku otot. Selain itu, penglihatan mereka akan hilang dan akhirnya meninggal. Salah satu dokter yang ikut seminar adalah dokter Kim Woo Hyun. Selesai seminar dr Kim kemudian menanyakan tentang gadis kecil yang mengalami pembesaran hati dan limpa pada juniornya. Dia bertanya apa hasil biopsi gadis itu sudah keluar. Juniornya menjawab kalau gadis itu menolak untuk di biopsi.

Chi Soo sudah berada di rumah Kang Hee dan mengangkut semua barang-barang antil milik Kang Hee. Dia bisa masuk ke tempat itu berkat Hwi Chul. Semua barang sudah di masukkan ke dalam mobil dan saat Chi Soo hendak masuk mobil, Hwi Chul meminta maaf padanya.  Chi Soo masuk mobil dan tepat disaat itu polisi datang. Chi Soo berhasil melarikan diri dan Hwi Chul yang di tangkap oleh polisi.

Kang Hee di panggil ke kantor polisi dan dipertemukan dengan Hwi Chul. Sebelum Hwi Chul mengatakan apa-apa, Kang Hee langsung berkata kalau ayahnya selalu mengabdikan dirinya dan mengumpulkan semua barang-barang antik. Bahkan sang ayah menghabiskan semua tabungannya hanya untuk membeli barang-barang itu.

“Aku berterima kasih padamu… karena sudah menyingkirkan potongan-potongan sampah. Tapi jika aku tak menjualnya… aku tak akan mampu bayar utang ayahku… aku pikir, kita akan dekat. Apa kau hanya berpura-pura? Untuk lakukan pekerjaan padaku? Bagaimana dengan Geum Bi? Apa kau menyimpannya di sisimu untuk pekerjaanmu? Kau pertama kali bertemu setelah 10 tahun?” tanya Kang Hee dengan kesal dan Hwi Chul hanya diam saja.

“Apa tidak terlambat untuk merasa menyesal? Apa kau melakukannya untuk uang? Kenapa kau yang mengambilnya?” tanya Kang Hee dan Hwi Chul masih tak menjawab, dia hanya menundukkan kepalanya, sehingga membuat Kang Hee berteriak meminta Hwi Chul mengangkat kepalanya. Hwi Chul terus tertunduk dan matanya berkaca-kaca.

“Ini bukan dirimu. Kau melompat di depan truk untuk menyelamatkan hidupnya, sedangkan kau sendiri harus menderita gegar otak,” teriak Kang Hee yang sangat berharap Hwi Chul bisa berubah menjadi orang yang baik.

Hwi Chul kemudian mulai bersuara, dia mengaku kalau dia ingin hidup. “Ketika aku melihatmu dan Geum Bi. Aku ingin memilik kehidupan yang layak juga,” aku Hwi Chul dan Kang Hee bertanya kenapa hwi Chul melakukan semua ini.

“Aku tak bisa hidup seperti itu,” jawab Hwi Chul dan Kang Hee bertanya kenapa? Namun Hwi Chul hanya meminta maaf.

Keluar ruang interogasi, Kang Hee mengatakan pada polisi kalau dia ingin Hwi Chul di bebaskan, karena tak ada yang hilang dari rumahnya. Di sisi lain, Chi Soo melampiaskan kemarahannya dengan memukul bola baseball.

Geum Bi melihat sepeda kecil yang sudah diperbaiki oleh Hwi Chul. Dia kemudian menaikinya dan tepat disaat itu, Hwi Chul muncul. Melihat Hwi Chul pulang, Geum Bi pun berkata kalau dia cepat sekali pulang, padahal Hwi Chul berkata akan melakukan perjalan bisnis selama beberapa bulan.

“Kau juga masih sama,” ucap Hwi Chul.

“Apa maksudmu?” tanya Geum Bi tak mengerti.

“Ini sama jeleknya dari kemarin,” jawab Hwi Chul dan Geum Bi menjawab kalau Hwi Chul sendiri lebih jelek. Tepat disaat itu Hwi Chul mendapat telepon dari rumah sakit dan pihak rumah sakit menanyakan Geum Bi. Mereka ingin Hwi Chul membawa Geum Bi ke rumah sakit hari kamis jam 2 siang. Mendapat telepon dari dokter dan meminta Geum Bi dibawa ke rumah sakit, Hwi Chul pun langsung bertanya apa Geum Bi sakit? Dan Geum Bi menjawab kalau dia tak sakit.

Keesokanharinya, Geum Bi kembali pura-pura sakit agar bisa bolos sekolah. Dia kemudian pergi ke rumah sakit dan menemui dr Kim. Karena dr Kim ingin bicara pada walinya, Geum Bi pun berkata dia tak punya. Dia tak punya ibu, ayahnya yang sekarang bukanlah ayahnya yang sebenarnya, sedangkan bibinya pergi meninggalkan dirinya, setelah tahu kalau dia punya penyakit Niemann-Pick.

“Apa?” tanya dr Kim yang kaget karena Geum Bi sudah tahu kalau dia menderita Niemann-Pick.

“Penyakit Niemann-Pick,” jawab Geum Bi.

“Apa kau… tahu apa itu?”

“Itu seperti amnesia kan? Aku akan kehilangan ingatanku secara bertahap…. dan aku bahkan tidak akan bisa menggerakkan tubuhku. Orang dengan penyakit ini tak akan hidup lama,” jelas Geum Bi.

bersambung

loading...

Yang banyak dicari

  • Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 4
  • geumbi sakit
  • sinopsis oh my geum bi ep 15
  • sinopsis oh my geum bi episode 15

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *