Home » Jin Goo » Sinopsis Night Light Episode 16 – 1

Sinopsis Night Light Episode 16 – 1

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Sinopsis Night Light Episode 16 – 1, bercerita tentang Se Jin yang merekrut Tak sebagai rekan kerjanya lagi. Semua itu karena Tak di pecat dari Galeri gara-gara membantu Se Jin menculik Tuan Son dari rumah sakit. Se Jin tidak tahu kalau semua itu sudah direncanakan oleh Yi Kyung, orang yang sudah menyuruh Tak menolong adalah Yi Kyung sendiri. Yi Kyung melakukan itu untuk mengirim Tak sebagai mata-mata di tempat Gun Woo dan Se Jin.

Sinopsis Night Light Episode 16 – 1

sumber gambar dan konten dari MBC

Ternyata alasan Yi Kyung menyuruh Tak melindungi Se Jin dan Gun Woo saat menyelamatkan Tuan Son adalah untuk dijadikan umpan. Mengenal betul sikap Se Jin, Yi Kyung pun tahu kalau dia pasti akan merasa bersalah pada Tak dan akan merasa berhutang budi padanya, jadi Yi Kyung akan menggunakan hal tersebut, karena mulai sekarang Se Jin dan Gun Woo akan percaya pada apa yang Tak katakan. Yi Kyung melakukan semua itu, karena semua kesempatan Yi Kyung untuk mendapatkan tender kota baru, jadi gagal karena ulah Se Jin.

Tak keluar ruangan Yi Kyung dan langsung mengemasi barang-barangnya. Penulis Kim dan Tuan Jo sangat menyayangkan perginya Tak. Mereka bahkan sampai membujuk Yi Kyung untuk memberi Tak satu kesempatan lagi. Namun Yi Kyung tetap pada keputusannya. Agar penulis Kim tidak memikirkan tentang Tak terus, Yi Kyung pun memintanya untuk menyelesaikan rencan bank untuk donasi malam ini juga.

Gun Woo memberitahu Se Jin kalau Jeong Mi Yeon sudah pergi ke luar negeri, jadi mereka akan tambah kesulitan untuk mencari tahu tentang Perusahaan Calling. Namun hal itu tak terlalu membuat Se Jin cemas, dia lebih mencemaskan tentang Tak yang tak mengangkat teleponnya sampai sekarang. Se Jin takut dia mengalami masalah karena membantunya.

Gun Woo kemudian mengingatkan Se Jin kalau usaha mereka menjatuhkan Yi Kyung pasti akan memakan korban. Jadi Se Jin tidak perlu merasa terganggu dengan hal tersebut. Se Jin mengerti dan Gun Woo lalu memberitahunya kalau Tuan Son sekarang sudah kembali keperusahaannya.

Tuan Son benar-benar sudah sehat seperti sedia kala dan dia kembali ke perusahaan. Di ruangannya Ki Tae berusaha menenangkan diri dengan minum alkohol. Tak lama kemudian sekretarisnya masuk dan memberitahunya kalau Tuan Son memanggilnya.

Tak punya pilihan lain, Ki Tae pun menemui sang ayah dan berkata kalau  ayahnya tak bisa menendang dia keluar begitu saja, karena dia punya saham dan orang-orang yang mendukungnya dalam perusahaan. Ternyata Tuan Son tidak mau menendang Ki Tae keluar perusahaan, melainkan mengajaknya kerja sama untuk menghadapi Yi Kyung. Mendengar itu, Ki Tae pun mulai goyah dan hendak mengiyakan ajakan sang ayah, namun tepat disaat itu Yi Kyung menelpon dan Ki Tae mengangkatnya.

Yi Kyung yang tahu kalau Ki Tae sedang bersama Tuan Son, langsung menyuruh Ki Tae mendengarkan apa yang dia katakan saja.

“Ketua Son harus menggunakan kebijakan konsiliasi. Dia tahu kalau dia tidak bisa melakukan apapun padamu sekarang. ‘Aku akui dosa-dosaku. Mari kita menjadi baik dari sekarang.’ Dia pasti sudah mengatakan hal-hal seperti itu. Hanya ingat satu hal…. apa yang ketua tidak pernah lakukan untukmu sampai sekarang. Itu yang akan aku bangun untukmu, Presdir. Setelah kau memikirkan perbedaan disana, disinilah tempat kau akan memintanya,” ucap Yi Kyung dan menutup telepon.

 

Untuk memastikan apa yang Yi Kyung bilang, Ki Tae pun bertanya pada sang ayah, kenapa dia tak menyerahkan perusahaan padanya sekarang. Tentu saja Tuan Son tak mau melakukannya dengan alasan Ki Tae belum layak menjabat sebagai Ketua. Setelah mendengar jawaban itu, Ki Tae pun mantab untuk terus berada di pihak Yi Kyung. Sebelum pergi, Ki Tae berkata pada ayahnya kalau mulai sekarang dia tak akan mau lagi menuruti kemauan sang ayah.

Yi Kyung masih dalam perjalanan, dia mengendarai mobil sendiri. Dari spion mobil dia melihat mobil yang sejak tadi mengikutinya. Merasa terancam, Yi Kyung pun langsung menghubungi seseorang. Yi Kyung memarkirkan mobilnya dan setelah dia keluar mobil, beberapa orang menghampirinya. Dengan rasa takut sedikitpun Yi Kyung bertanya siapa orang yang sudah mengirim mereka. Tentu saja mereka tak menjawab dan hendak maju untuk menyakiti Yi Kyung, namun sebelum mereka sempat melakukannya, muncul dua mobil yang berisi preman sewaan Yi Kyung. Jumlah mereka lebih banyak dari orang yang disuruh untuk menyakiti Yi Kyung. Karena Yi Kyung harus mendatangi pertemuan penting, jadi diapun menyuruh premannya untuk mengurus empat preman sewaan itu dan menanyakan siapa yang mengirim mereka.

Yi Kyung menemui CEO Gang untuk membicarakan rencana mereka. Yi Kyung meminta CEO Gang untuk menyumbangkan 90% aset pribadinya pada masyarakat.  90% dari aset CEO Gang akan disumbangkan langsung tanpa melihat pada orang yang memilihnya atau tidak. Tentu saja CEO Gang agak tak setuju dengan rencana itu.

Yi Kyung kemudian memberikan file yang berisi rencana membuat bank permodalan dan dia menjelaskan kalau melalui bank itu,  aset 90% yang disumbangkan akan dibuat menjadi 900%, selama kepemimpinan CEO Gang nanti. Yi Kyung pun sangat yakin akan hal itu, namun CEO Gang butuh waktu berfikir untuk memikirkan semuanya. Yi Kyung setuju dan dia memberi waktu 24 jam pada CEO Gang.

Selesai bertemu dengan CEO Gang, kepala preman menemui Yi Kyung dan memberitahunya kalau orang yang sudah mengirim para preman tadi adalah Moo Sam.

Gun Woo memberikan daftar perusahaan yang terpilih dari tender ulang pada Moo Sam. Mereka sudah menemukan perusahaan yang hendak bergabung dengan Ji-U Konsturksi menjadi Crown Konstruksi dan mereka semua sudah disingkirkan. Namun saat Gun Woo mengatakan semua itu, Moo Sam tak menjawab sama sekali, dia melamun. Gun Woo pun bertanya apa ada masalah dan Moo Sam menjawab tidak ada.

Gun Woo kemudian memberitahu Hee Jung kalau ada sesuatu yang membuat Moo Sam stres berat dan kalau sampai Moo Sam tersandung kali ini, maka perusahaan dan proyek kota baru akan goyah. Jadi, Seo Yi Kyung harus ditangkap sebelum dia bertidak terlalu jauh. Gun Woo lalu bertanya kemana Se Jin dan Hee Jung menjawab kalau dia pergi untuk menemui seseorang.

Siapa yang Se Jin temui? Dia menemui Tak untuk meminta maaf karena Tak dipecat oleh Yi Kyung karena dirinya. Tau kalau Tak sudah tak bekerja lagi untuk Yi Kyung, Se Jin pun memintanya untuk bekerja dengannya. Tentu saja Tak tidak langsung menerimanya dengan alasan dia tak mau mengkhianati Yi Kyung.

Tak pergi dan ketika berada di dalam mobil, dia menelpon Yi Kyung untuk memberitahukan kalau Se Jin menemuinya dan mengajak kerja sama, namun dia tolak.

loading...

Besoknya, Se Jin memberitahu Gun Woo untuk merekrut Tak dalam tim mereka, namun Gun Woo menolak dengan alasan kalau mengajak kerja orang yang di pecat karena mereka, itu sama saja dengan menggosok garam ke luka-lukanya. Tepat disaat itu Tak muncul dan mengatakan kalau dia akan bergabung dengan mereka. Tentu saja Se Jin menyambutnya dengan senang hati dan Gun Woo juga menerimanya, walaupun dia terlihat sedikit tak nyaman.

CEO Gang menemui Moo Sam dan Moo Sam memintanya untuk jadi perisainya dari Yi Kyung dan sebagai imbalannya, Moo Sam akan menghentikan penelitian teknologi Moojin Group yang mana penelitiannya hampir sama dengan yang sedang CEO Gang lakukan, agar CEO Gang akan cepat menguasai pasar dengan penelitiannya.

Tak kembali menghubungi Yi Kyung dan mengatakan kalau tak ada yang mencurigakan sama sekali di kantor Se Jin. Sebelum menutup telepon, Yi Kyung berpesan agar Tak menggunakan ponsel lain ketika dia menghubungi dirinya.

CEO Gang menemui Yi Kyung dan menyetujui ide Yi Kyung yang meminta dia untuk menyerahkan 90% aset pribadinya untuk disumbangkan. Setelah membahas hal itu, CEO Gang kemudian meminta Yi Kyung untuk tidak memprovokasi Moo Sam lagi karena Moojin Group sudah banyak membantunya. Mendengar itu Yi Kyung pun bisa menebak kalau Moo Sam yang sudah meminta CEO Gang untuk mengatakan semua itu. Tak bisa membantah, CEO Gang pun mengiyakan. Dia berkata kalau dia sudah berjanji untuk membantu Moo Sam, jadi dia sekarang minta bantuan Yi Kyung untuk menyelamatkan image-nya dari Moo Sam.

Setelah CEO Gang pulang, Yi Kyung masuk ruang kerjanya bersama Tuan Jo. Yi Kyung berkata walau dia merasa sedikit kecewa harus membiarkan Moo Sam, tapi dia tak mempermasalahkannya, karena berkat Moo Sam, CEO Gang jadi memutuskan untuk menyumbangkan asetnya. Yi Kyung kemudian menanyakan tentang Tuan Son dan Tuan Jo menjawab kalau dia sudah menyewa seorang paparazi untuk mengikuti Tuan Son.

Paparazi yang Tuan Jo sewa saat ini sedang mengambil gambar Tuan Son dan Jong Gyu yang baru keluar dari sebuah tempat. Mereka sepertinya baru selesai membicarakan sesuatu.

Tak membantu Se Jin memeriksa sebuah berkas dan dia tidak mendapatkan satupun kesalahan, karena itu adalah data milik Yi Kyung. Melihat Se Jin begitu keras bekerja, Tak pun bertanya apa Se Jin tidak merasa lelah. Se Jin menjawab kalau dia tak mau kalah dari Yi Kyung.

Gun Woo masuk dan menyuruh Se Jin menyalakan TV. Apa yang terjadi? ternyata ada berita tentang CEO Gang yang menyumbangkan aset 90% pribadinya pada masyarakat. Tidak hanya Se Jin dan Gun Woo yang melihat berita itu, Tuan Jang dan Yi Kyung juga melihat berita.

Melihat berita itu, Gun Woo berkata kalau dia tahu bagaimana Yi Kyung akan menggunakan bank itu dan Se Jin menambahkan kalau pinjaman amal itu hanyalah kamuflase.

“Menampilkan itu menjadi perbuatan besar dengan menggunakan uang besar, tapi melakukan pengelolaan dana gelap di belakangnya adalah tujuannya,” ucap Gun Woo dan Tak menyela dengan berkata kalau prasangka mereka berdua sudah berlebihan. Namun Se Jin tetap pada pandangannya kalau Yi Kyung yang dia kenal, pasti akan berhasil dengan strategi itu.

Se Jin lalu bertanya apa CEO Gang tahu dengan rencana dan tujuan Yi Kyung? dan Gun Woo menjawab kemungkinan itu 50: 50, karena ada kemungkinan CEO Gang tidak tahu kalau sedang di manfaatkan.

Yi Kyung menemui Tuan Jang dan Jong Gyu mewakili Tuan Jang mengatakan kalau Tuan Jang merasa kecewa pada Yi Kyung, karena Yi Kyung tidak memberitahu tentang sumbangan yang CEO Gang lakukan. Namun Tuan Jang tak bisa melanjutkan marahnya pada Yi Kyung, karena Yi Kyung membawa bukti atas pertemuan diam-diam yang Tuan Son dan Jong Gyu lakukan.

Yi Kyung menuduh Tuan Jang sebagai dalang dicabutnya nama Yi Kyung dalam tim Ketua Son untuk menghilangkang pengaruhnya di TJ Foundation. Tak mau Yi Kyung menyudutkan Tuan Jang, Jong Gyu pun langsung berkata kalau pertemuan itu tidak ada sangkuut pautnya dengan Tuan Jang, semua itu adalah inisiatif Jong Gyu sendiri.

Walaupun begitu Yi Kyung tahu itu bohong, dia tahu kalau Tuan Jang lah yang menginteruksikan hal tersebut. Ingin memberi Jong Gyu dan Tuan Jang pelajaran, Yi Kyung pun menyuruh Tuan Jang menghukum Jong Gyu atas apa yang sudah dia lakukan. Hukuman yang Tuan Jang berikan adalah keluar dari Songbuk dong.

Tak kembali menelpon Yi Kyung dan memberitahukan kalau Se Jin dan Gun Woo sedang menyelidiki bank amal. Sepertinya mereka juga akan menemui CEO Gang untuk membicarakannya. Saat ditanya apa yang harus Tak lakukan, Yi KYung menyuruhnya untuk membantu Se Jin.

Tak kembali ke ruangan Se Jin dan bertanya berapa lama dia harus berada di kantor, Tak mengaku bosan karena dia bukan tipe orang yang berada lama di kantor. Se Jin kemudian berterima kasih karena Tak mau datang membantunya.

Mereka berdua sama-sama ketiduran di kantor. Tak terbangun lebih dulu dan kemudian menghampiri Se Jin lalu menyelimutinya. Tak kemudian melihat foto Se Jin bersama Yi Kyung.

Yi Kyung sendiri, sedang melihat kembali gelang pemberian Se Jin. Dia sepertinya merindukan Se Jin. Namun karena tak mau larut dalam perasaan itu, Yi Kyung pun kembali meletakkan gelang tersebut ke kotak perhiasannya.

Di mobil Gun Woo mendengar berita tentang posisi CEO Gang yang meroket naik ke posisi ke dua setelah dia menyumbangkan 90% asetnya ke masyarakat. Bahkan komentar masyarakat tentang CEO Gang semuanya positif. CEO Gang juga melihat berita itu dan itu membuatnya tersenyum senang.

Yi Kyung menemui Ki Tae dan menyarankan agar dia memecah perusahaan dan berpisah dengan Tuan Son. Setelah itu, Ki Tae bisa berinvestasi ke bank amal yang dibuat untuk CEO Gang. Ki Tae setuju saja, namun dia tak bisa memisah perusahaan karena dia masih punya hutang pada sang ayah. Dia harus mengembalikan uang perusahaan yang dia pakai untuk investasi ke luar negeri. Yi Kyung pun berkata kalau hal itu bukanlah masalah.

bersambung

 

 

loading...

Yang banyak dicari

  • sinopsis night light ep 16
No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *