Home » Kim Yoo Jung » Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 10

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 10

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 10, bercerita tentang Sam Nom dan Putra Mahkota yang semakin dekat saja. Namun kebahagiaan mereka tidak bisa terus berjalan lurus, karena Raja menyuruh Putra Mahkota menikah dengan Ha Yeon, putri dari Menteri Jo. Selain itu, ternyata Ratu tidak hamil anak laki-laki seperti yang diketahui Kim Hun. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, ternyata Ratu diam-diam menyembunyikan pelayan yang ketahuan hamil. Ratu berencana mengambil anak si pelayan. Hmmmm.. semakin riweh ceritanya ya. Gak usah pusing… Yuk kita baca saja sinopsisnya….

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 9 part 1

013

Sam Nom muncul di hadapan Putra Mahkota dan memperkenalkan diri dengan nama Hong Ra On, yang berarti kesenang dan ayah Ra On menamanyainya begitu karena ingin Ra On menikmati hidupnya.

Episode 10 – Layaknya Dongeng

Keesokanharinya, Putra Mahkota dan Sam Nom terlihat senang satu sama lain. Bahkan mereka berdua sama-sama saling tak sabar untuk bertemu. Saat hanya berdua, Putra Mahkota terus memanggil Sam Nom dengan nama Ra On-a dan tentu saja Sam Nom senang mendengarnya.

Pada pimpinannya, Byung Yeon mengaku kalau dia belum menemukan anak Gyeong Nae. Karena itu, pimpinan Byung Yeon pun mengerahkan anak buahanya untuk menyebarkan selebaran yang berisi

“Tangisan orang kelaparan, terdengar hingga seribu rumah. Negara tidak berasal dari raja yang tidak kompeten, melainkan orang yang menjalani sejarah. Anak dari Hong Gyeong Nae akan memimpin jalan. Kesalahan 10 tahun lalu, tidak akan terulang.”

Tentu saja membaca selebaran itu, Raja langsung emosi dan memperketat keamanan istana. Dia bahkan menyuruh panglimanya untuk memeriksa semua orang di istana, siapa saja yang dirasa mencurigakan harus disingkirkan. Melihat sang ayah yang begiitu ketakutan, Putra Mahkota pun terlihat khawatir.

Putra Mahkota pun menceritakan kekhawatirannya pada Byung Yeon dan dia kemudian bertanya apa Byung Yeon sudah menemukan anak Gyeong Nae. Sama seperti jawaban Byung Yeon pada pimpinannya, dia juga menjawab belum menemukan atau mendapatkan informasi apa-apa. Putra Mahkota kemudian berjanji pada dirinya sendiri untuk mengakhiri hubungan buruk antara Gyeong Nae, Kim Hun dan Raja, jadi untuk melakukan itu semua, dia meminta bantuan pada Byung Yeon.

Mereka berdua kemudian berpapasan dengan Kim Hun dan Kim Hun berkata kalau kekacauan yang terjadi sekarang ini, semuanya karena Putra Mahkota yang menjadi wali Raja. Tapi tentu saja Putra Mahkota tak mudah goyah dengan kata-kata dari Kim Hun.

Seperti yang diperintahkan Raja, semua kasim, pengawal dan pelayan diperiksa semuanya. Malamnya, Sam Nom sudah berada di kamar Putra Mahkota untuk merapikan tempat tidurnya. Tiba-tiba Putra Mahkota malah tidur di pangkuan Sam Nom dan agar Putra Mahkota tertidur nyenyak, Sam Nom pun menceritakan dongeng putri duyung yang jatuh cinta dengan seorang pangeran. Tanpa keduanya sadari, Byung Yeon mendengar percakapan mereka. Dia bahkan mendengar Putra Mahkota menyebut Sam Nom dengan nama Ra On.


loading...

Yang membuat Raja emosi dan takut adalah mereka semua baik itu dari kalangan pemberontak maupun dari pihak Kim Hun, akan membuat Putra Mahkota terkekang hingga akhirnya dia menjadi Raja seperti dirinya. Untuk mengambil perhatian rakyat kalau keluuarga kerajaan masih tetap kokoh dan kuat, Raja berencana mempercepat proses pernikahan Putra Mahkota dan disaat Kasim Han bertanya apa Raja punya calon untuk Putra Mahkota, Raja pun meminta Kasim Han untuk memanggil Menteri Jo diam-diam.

Hadeeeuh… beruntung banget si Jo Ha Yeon, dia suka Putra Mahkota dan sekarang malah mau di jodohkan sama Putra Mahkota.

Saat berada di ruangan Putra Mahkota, Sam Nom dan Jung Duk Ho bertemu. Karena takut Jung Duk Ho dihukum karena sudah mengirim surat untuk putri, jadi Sam Nom langsung berkata tidak kenal dan mereka hanya bertemu sesekali saja di pasar.

Keluar dari ruang putra Mahkota, Sam Nom langsung menemui Duk Ho dan berjanji tidak akan memberitahu siapa-siapa tentang rahasianya. Ternyata Jung Duk Ho mendapat peringkat pertama dalam ujian yang diselenggarakan oleh Putra Mahkota.

Tepat disaat itu, Putri Myung Eun muncul dan Duk Ho langsung bersembunyi. Saat di tanya kenapa Sam Nom terlihat kaget, Sam Nom pun menjawab kalau sekarang Putri terlihat beda, karena sudah kurus. Di bilang seperti itu, tentu saja sang putri merasa senang dan kemudian dia melanjutkan perjalanannya.

Setelah Putri pergi, Duk Ho muncul kembali dan bertanya bagaimana bisa putri jadi kurus dan seperti orang penyakitan seperti itu. Sam Nom tak menjawab, dia berkata kalau Duk Ho akan terus berada di istana, jadi dia tak bisa bersembunyi terus seperti itu.

“Jika tuan Putri mengenaliku, maka bisa jadi bencana. Aku akan menghindarinya. Aku bisa apalagi ? Tapi dia jadi kurus sekali,” jawab Duk Ho yang sedih karena Putri sekarang sudah menjadi kurus.

Putra Mahkota kemudian kembali bertemu dengan anak penjual lampion yang ternyata masuk ke istana karena menemani ayahnya menghias tas. Tak lama kemudian muncul dayang dan hendak memanggil Putra Mahkota dengan sebutan “Yang Mulia” namun hal itu langsung berhenti karena Putra Mahkota memberi kode untuk diam. Putra Mahkota kemudian berbisik pada si dayang untuk memberikan cemilan miliknya pada anak itu. Sebelum pergi, Putra Mahkota membelai rambut si anak dengan lembut.

Raja secara langsung meminta pada Menteri Jo untuk menikahkan putrinya dengan Putra Mahkota sekaligus memberikan kekuatan pada Putra Mahkota.

Kim Hun dan anteknya mengetahui rencana Raja yang ingin menikahkan Putra Mahkota dengan Menteri Jo. Tentu saja mereka tidak akan tinggal diam, mereka berencana menggagalkan pernikahan tersebut.

Ingin tahu bagaimana cerita lengkapnya? Mau tahu apa reaksi Ha Yeon ketika tahu akan dinikahkan dengan Putra Mahkota demi memberinya kekuatan? Mau tahu juga bagaimana reaksi Putra Mahkota ketika tahu akan di nikahkan? Yuk baca kelanjutan sinopsisnya di bawah ini:

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 10 || Part 1 || Part 2

loading...

Yang banyak dicari

  • hong ra on menikah
  • raja moonlight dawn menikah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *