Home » Kim Young Kwang » Sinopsis Lookout Episode 9

Sinopsis Lookout Episode 9

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Sinopsis Lookout Episode 9, bercerita tentang Jaksa Oh yang harus menanggung semua kesalahan atas tertangkapnya Woo Sung. Dia mundur dari jabatan jaksa dan mendirikan sebuah firma hukum, tentu saja firma hukum itu dibangun atas bantuan Jaksa Yoon sebagai ganti atas apa yang sudah Jaksa Oh lakukan padanya selama ini. Sebagai ganti Jaksa Oh, Do Han pun diangkat jadi kaki tangan Jaksa Yoon. Ya, semua itu memang sudah direncanakan oleh Do Han.

Sinopsis Lookout Episode 9

sumber gambar dan konten dari MBC

Jaksa Yoon memanggil Jaksa Oh ke ruangannya dan memintanya untuk bertanggung jawab atas kasus Woo Sung. Tentu saja Jaksa Oh menahan rasa marahnya atas semua itu, karena Jaksa Yoon sudah lepas tangan atas masalahnya, padahal selama ini Jaksa Oh sudah membantu dan melakukan apa yang Jaksa Yoon perintahkan.

Woo Sung sendiri sudah berada di kantor polisi dan saat diinterogasi, Woo Sung masih menyangkal semua kesalahannya. Di ruangan lain, Soon Ae berkata pada Eun Joong kalau Myung Hoon sudah memberi kesaksian tentang penculikan dan pembunuhan, tapi dia tak mau memberitahukan tentang siapa yang membebaskan dia tahun lalu. Eun Joong pun jadi bertanya-tanya, tentang siapa yang melakukan semua itu termasuk saat Woo Sung berhasil kabur saat proses pemindahan.

Soon Ae menambahkan kalau usaha Soo Ji bisa sia-sia jika mereka tidak bisa membuktikan kalau pembebasan Woo Sung ada kaitannya dengan Jaksa Yoon.

Do Han menghadap Jaksa Yoon dan memberikan surat pengunduran dirinya. Dia mengaku kalau dia ingin menanggung kesalahan yang Jaksa Oh lakukan. Sebelum pergi, Do Han juga memberi selamat pada Jaksa Yoon atas pencalonannya sebagai Jaksa Agung.

Jaksa Yoon kemudian bertanya apa Do Han ingin menyingkirkan Jaksa Oh dan menempati posisinya. Mendengar itu Do Ha pun langsung menjawab kalau dia sangat ini bisa berguna untuk Jaksa Yoon dan Jaksa Yoon kemudian berkata kalau dia bisa mengurus masalah Woo Sung. Sebagai imbalan atas apa yang Jaksa Yoon lakukan, Do Han berjanji padanya akan menangkap Soo Ji, agar Soo Ji tidak menimbulkan masalah lagi untuk Jaksa Yoon.

Di rumah, Do Han terus memikirkan bagaimana rencana yang harus dia lakukan untuk menangani semuanya, karena Jaksa Yoon sudah memberi satu kesempatan padanya.

Keesokanharinya, berita tentang pengunduran diri Jaksa Oh di siarkan. Melihat itu Soo Ji dan Kyung Soo merasa tak puas karena target mereka adalah Jaksa Yoon. Walaupun begitu Bo Mi tetap senang karena Jaksa Oh juga bukan jaksa yang baik.

Berita dilanjutkan tentang pengumuman dari Jaksa Yoon yang menyatakan kalau mulai sekarang akan diadakan penyelidikan gabungan antara kepolisian dan kejaksaan. Salah satu jaksa yang melakukan penyelidikan adalah Do Han. Selain itu Jaksa Yoon juga mengumumkan tentang Soo Ji dan dia menyatakan kalau Soo Ji punya komplotan, jadi dia akan berusaha menangkapnya.

Mendengar itu Soo Ji langsung cemas pada Kyung Soo dan Bo Mi karena mereka ikut dalam bahaya. Jadi diapun meminta keduanya untuk lebih berhati-hati lagi mulai sekarang karena mereka tidak tahu apa yang pihak kepolisian dan jaksa tahu tentang mereka.

Soo Ji menyamar sebagai polisi dan tertangkap. Apa yang terjadi sebenarnya? Yuk Flashback, dimana Do Han berkata kalau dia bisa menangkap Soo Ji dalam waktu 1 jam.

== 30 Jam sebelumnya ==

Do Han pergi ke markas penyelidikan gabungan dan saat bertemu dengam Soon Ae, dia berkata kalau masalahnya tidak akan jadi runyam jika Soon Ae berhasil menangkap Soo Ji. Tak lama kemudian Eun Joong datang dan berkata pada Do Han kalau mulai kemarin Eun Joong memutuskan untuk ikut dalam penangkapan Soo Ji.

Park Joon Pyo kemudian masuk dan mengumumkan pada mereka semua kalau dialah orang yang bertanggung jawab atas penangkapan Soo Ji. Sebelum masuk ruangan, Joon Pyo melihat ke arah Eun Joong sejenak dan Do Han menyadari hal tersebut.

Soon Ae keluar bersama Eun Joong dan menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Eun Joong menjawab kalau dia tidak bisa membiarkan Soo Ji jadi buronan selamanya, karena tuntutan pada Soo Ji akan semakin banyak. Soon Ae pun tak bisa lagi berbuat apa-apa untuk membantu juniornya, jadi dia tak bisa menolak untuk menangkap Soo Ji.

Soon Ae pergi dan Eun Joong teringat kembali dengan pertemuannya dengan Joon Pyo. Ternyata yang mengajak Eun Joong ke Seoul adalah Joon Pyo dan dia melakukan semua itu agar Eun Joong bisa membalaskan dendamnya atas apa yang terjadi tahun lalu. Joon Pyo berjanji akan membantunya.

Setahun lalu memang Joon Pyo yang memindahkan Eun Joong, semua itu karena Joon Pyo di paksa atasan dan tak punya pilihan lain. Tapi sekarang Joon Pyo berpikir kalau dua pria yang tak punya kuasa bisa bekerja sama. Awalnya Eun Joong menolak karena pemikiran Joon Pyo pasti berubah seketika setelah mendapat perintah dari atasan lagi. Tapi setelah Joon Pyo memberitahukan kalau dia mendapat tugas untuk memimpin tim dalam penangkapan Soo Ji, Eun Joong pun langsung berubah pikiran.

Kembali lagi ke kantor polisi dimana Do Han terus memperhatikan Eun Joong dari jauh dan tersenyum.

Beralih ke Bo Mi yang sedang melihat foto keluarganya. Dia kemudian mengingat bagaimana kejadian semua anggota keluarganya di bunuh dan mengingat itu Bo Mi pun hanya bisa menangis dan meminta maaf. Tak lama kemudian terdengar suara bel pintu dan itu adalah kurir yang membawa paket untuk Bo Mi.

Kyung Soo mendapat pesan yang berupa misi baru untuk mereka, mereka diberi sebuah foto dan sebuah pesan dan pesannya adalah “Ini peringatan terakhir. Lakukan sesuai perintah.” Tentu saja pesan itu ditujukan pada Soo Ji karena sebelumnya Soo Ji sudah melakukan sesuatu diluar perintah dan membuatnya tertangkap kamera.

Mereka kembali membahas misi dan Kyung Soo kenal dengan foto yang bos mereka kirim. Itu adalah foto dari pelaku tindak kekerasan seksual yang ditangkap setelah 15 tahun. Kyung Soo tahu semua informasi itu dari internet.

loading...

Di kelas Se Won kesal ketika mendengar teman sekelasnya menjelek-jelekan Soo Ji. Dia memberitahu teman-temannya itu kalau Soo Ji bukan orang gila, dia hanya ibu yang kehilangan anaknya.  Ketika Se Won mengatakan itu, Shi Wan dan temannya masuk, jadi dia mendengar apa yang Se Won katakan. Akhirnya Shi Wan tahu kalau Se Won adalah putri dari seorang polisi.

Yoon Hee menjemput Shi Wan dan mengantarkannya ke tempat les privat. Yoon Hee kembali menyewa seseorang untuk menjaga Shi Wan karena Soo Ji kembali muncul. Yoon Hee takut kalau Soo Ji akan muncul lagi dan mencelakai Shi Wan. Mendapat perhatian ibunya, Shi Wan pun tersenyum tapi melihat senyum Shi Wan, Yoon Hee malah tak nyaman.

Apa yang membuat Yoon Hee merasa tak nyaman? Ternyata saat Shi Wan tersenyum sendiri ketika melihat Soo Ji mengamuk, Yoon Hee melihatnya.

Melihat ibunya tak membalas senyum darinya dan malah berpaling, Shi Wan terlihat kecewa.

Eun Joon dan tim penyelidik untuk menangkap Soo Ji mulai mengadakan rapat dan Do Han tak ikut.  Saat Joon Pyo bertanya kenapa Soo Ji menangkap Woo Sung yang tak ada kaitannya dengan kasus putrinya, Soon Ae menjawab kalau semua itu karena Soo Ji ingin membuktikan kalau Kepala Jaksa Yoon terkait dengan dibebaskannya Woo Sung dan mantan Jaksa Senior Oh. Jadi dapat disimpulkan kalau tujuan Soo Ji adalah untuk mengejar Jaksa Yoon.

Joon Pyo mengerti dan kemudian bertanya kenapa masalah komplotan dibahas saat konferensi pers. Ketika Soon Ji hendak menjawab, Do Han muncul dan mengatakan kalau dia tahu tentang hal itu. Pada semuanya Do Han berkata kalau komplotan Soo Ji bukanlah seseorang yang dia kenal, melainkan orang asing, jadi karena itu mereka tidak pernah menemukannya. Selain mengatakan itu, Do Han juga berjanji akan menemukan komplotan Soo Ji dalam waktu satu jam dan yang akan mencari mereka adalah unit kejahatan Siber. Do Han mengaku kalau dia sudah membuat perangkap untuk komplotan Soo Ji.

Soo Ji sendiri sudah berada di depan pengadilan. Dia dan timnya membahas kenapa mereka diminta untuk menyelidiki kasus Lee Jang Soo yang mendapat tuduhan kekerasan seksual, karena kasus itu menurut hukum sudah kadaluarsa dan tidak bisa  di angkat lagi. Soo Ji pun menebak kalau Jaksa pasti menuntut Jang Soo dengan tuntutan lain dan Bo Mi bertanya-tanya kenapa tuntutannya hanya perampokan dan pemerkosaan, padahal korban mati.

== Tahun 2002==

Jang Soo mengejar seorang wanita dan si wanita terus berlari sampai ke jalan raya. Sampai ke jalan raya, si wanita langsung ditabrak sebuah pick-up. Jang Soo shock dan langsung kabur dari tempat kejadian.

Orang tua si wanita kemudian mendapat kabar kalau putri mereka tewas dan mereka pun langsung bergegas ke rumah sakit untuk melihat jenazah anak mereka. Si korban bernama Se In dan menurut dokter Se In tertabrak pick up saat menyebrang di malam hari.

Ayah Se In menangis di luar rumah sakit dan dia kemudian tanpa sengaja mendengar percakapan dua dokter yang mengatakan kalau kematian Se In sangat aneh, Se In kehilangan celana dalamnya padahal itu adalah kecelakaan mobil. Namun dokter lainnya mengatakan kalau hal itu tidak lah aneh karena saat ini banyak wanita yang tak mengenakan underware mereka.

Penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi, ayah Se In menelusuri hutan keesokanharinya dan disana dia menemukan celana dalam milik See In.

Flashback End

Setelah mendengar kronologi ceritanya, tim Soo Ji pun menebak kalau mereka harus bisa membuktikan kalau Jang Soo bertanggung jawab atas kematian Se In.

Karena Jang Soo bebas dari tuduhan pembunuhan Se In, ayah Se In pun jadi sangat sedih dan kecewa. Dari rekaman CCTV, Bo Mi melihatnya. Mereka bertiga pun jadi kesal dengan hukum yang tak bisa membuktikan kesalahan Jang Soo.

Soo Ji kemudian mengikuti Jang Soo yang pergi naik bis. Dia pun berkata kalau saat ini Jang Soo sudah berbaur dengan masyarakat yang tak tahu seperti apa dia sebenarnya. Soo Ji lalu meminta Kyung Soo untuk mencari semua informasi mengenai kasus Jang Soo, dengan begitu mereka bisa mencari cara untuk membuktikan kalau Jang Soo bersalah.

Saat Kyung Soo mulai mencari tahu informasinya, Soo Ji mengirim SMS yang berisi permintaan untuk mencari tahu apa kasus Jang Soo ada kaitannya dengan Jaksa Yoon. Soo Ji juga meminta agar Kyung Soo tak memberitahu Bo Mi tentang permintaannya itu.

Ternyata pencarian informasi itu adalah perangkap, karena disaat Kyung Soo mulai mencari dia langsung terdeteksi oleh petugas cyber kepolisian.  Tak mau membuang waktu lagi, Eun Joong langsung meminta Joon Pyo untuk mengirim polisi dan menangkap peretas informasi itu. Karena apa yang terjadi diluar rencana, Do Han pun langsung menghubungi Gwan Woo untuk melakukan rencana B. Rencana Do Han hanya agar polisi mengejar Soo Ji, tapi ternyata mereka hendak menangkap peretas informasi itu dan Do Han tak bisa membiarkan hal itu.

Soo Ji mengikuti Jang Soo sampai rumahnya dan Bo Mi juga bisa melihat Jang Soo dari kamera CCTV. Menurut informasi yang Kyung Soo peroleh, polisi menganggap kasus Se In adalah kecelakaan biasa dan tak menyelidikinya sampai ayah Se In membawa CD milik Se In dan mengungkit barang Se In yang hilang. Soo Ji melihat foto-foto Se In di sosmed dan disana dia mengenakan sebuah kalung, sedangkan pada jasadnya, kalung itu tak ditemukan lagi.

Kejaksaan memang menemukan bukti kalau Jang Soo sudah merampok Se In, terbukti dari Jang Soo yang menjual laptop dan iPod milik Se In. Bo Mi lalu bertanya apa yang harus mereka lakukan, karena tak ada cara untuk menangkap Jang Soo.

“Kita harus membuktikan perampoknya demi mengabaikan batas penyelidikan,” ucap Soo Ji yang kemudian langsung keluar mobil untuk mencari buktinya. Hal pertama yang Soo Ji lakukan adalah mengambil foto plat mobil Jang Soo, lalu meminta Kyung Soo mencari tahu apakah pada saat itu, Jang Soo mengendarai taksinya. Dengan cepat Kyung Soo mendapat informasinya dan ternyata taksi Jang Soo sudah diskors. Diam-diam Soo Ji menempelkan alat pelacak di taksi Jang Soo.

Tepat disaat itu Bo Mi mendapat SMS dari bos mereka yang berisi agar mereka menghentikan penyelidikan terhadap Jang Soo dan tak lama kemudian Kyung Soo mendapat pemberitahuan kalau lokasinya sudah terlacak oleh polisi. Mendapati hal itu, mereka bertiga pun jadi panik dan disisi lain polisi langsung bergegas pergi ke tempat Kyung Soo.

Walaupun begitu, Kyung Soo tidak bisa meninggalkan rumahnya begitu saja, karena polisi sudah mengambil server miliknya dan kalau dia meninggalkannya begitu saja maka semua data mereka akan ketahuan.

“Apa ada cara untuk menanganinya?” tanya Soo Ji dan Kyung Soo menjawab kalau dia harus menghapus data server proksi. Tanpa membuang waktu Kyung Soo langsung melakukan apa yang harus dia lakukan. Di sisi lain, polisi mulai menuju rumah Jang Soo, jadi Bo Mi pun langsung menyuruh Soo Ji lari. Soo Ji pun langsung hendak kabur, tapi dia tak punya jalan untuk kabur, setiap sisi jalan sudah dipenuhi polisi.

Bersambung

 

loading...

Yang banyak dicari

  • jang do han lookout meninggal episode terakhir
  • sinopsis lookout ep 9

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *