Home » Goblin » Sinopsis Goblin Episode 14

Sinopsis Goblin Episode 14

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Sinopsis Goblin Episode 13

sumber gambar dan konten dari tvN

Sinopsis Goblin episode 14 bercerita tentang Kim Shin yang lenyap dan semua orang yang Kim Shin kenal seolah-olah merasakan sesuatu. Tak lama kemudian semua tentang Kim Shin hilang, bahkan catatan tentang Kim Shin yang ada di buku Eun Tak juga hilang. Eun Tak menyadari kalau dia akan hilang ingatan, jadi diapun langsung mengambil buku hariannya dan menulis, “Kau harus ingat! Namanya… Kim Shin. Tubuhnya tinggi… dan jarang tersenyum. Dia akan datang seperti hujan dan seperti salju pertama. Dia akan menepati janji. Ingat! Kau harus ingat! Kau adalah pengantinnya.”

Kim Shin sendiri sudah berada di sebuah padang dan sendirian. Pada sang dewa, Kim Shin minta untuk dibiarkan tinggal di tempat itu selamanya. Dia berada di antara dunia dan akhirat, antara hidup dan mati.

= 9 Tahun Kemudian =
Eun Tak menjadi seorang produser sebuah tempat penyiaran. Setiap hujan turun, Eun Tak merasa sedih, tapi dia tak tahu apa yang membuatnya sedih. Eun Tak masih ingat kalau dia pernah bertemu dengan Yeo 20 tahun yang lalu, namun dia tak ingat apapun tentang Kim Shin, bahkan kalung yang dia pakai sekarang, dia tak tahu siapa yang memberikannya. Dia pikir itu adalah kalung dari ibunya.

Kim Shin sendiri terus berjalan tanpa tahu arah dan di dunia, Eun Tak merasa ada sebagian ingatannya yang hilang. Eun Tak masih berteman dengan Ketua kelasnya dan juga Sunny. Setelah minum-minum bersama mereka, Eun Tak menangis sendirian di kamar dan dia merasa sangat kesakitan, namun dia tak tahu kenapa dia merasakan hal itu. Saat ini Eun Tak tidak bisa lagi melihat hantu.

Salju pertama turun dengan perasaan sedih dan terus bertanya-tanya tentang wajah siapa yang dia lupakan, Eun Tak meniup lilin. Karena apa yang Eun Tak lakukan, Kim Shin kembali ke dunia. Kim Shin muncul tepat dihadapan Eun Tak, namun Eun Tak tidak ingat siapa Kim Shin, dia bahkan sampai terkejut ketika Kim Shin tiba-tiba memeluknya, walaupun awalnya Eun Tak sempat menangis saat berada di pelukan Kim Shin.

Kim Shin pun mengerti kenapa Eun Tak tidak mengingat dirinya, karena semua ingatan Eun Tak tentang dirinya sudah dihapus. Namun Kim Shin tetap lega karena Eun Tak sudah berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi produser.

Kim Shin berkeliling dengan pakaian perangnya yang lusuh, dia menemui Duk Hwa dan Sunny, namun tak ada di antara mereka yang masih mengingat dirinya.

Yeo masih menjadi malaikat pencabut nyawa dan dia bisa melihat Kim Shin dari balik tembok. Ya, diantara semuanya hanya Yeo yang masih mengingat Kim Shin, karena itu adalah permintaan dewa wanita pada dewa pria. Sedangkan kemungkinan Kim Shin kembali ke dunia, semua itu karena pintu yang dibuka oleh dewa pria.

Walaupun terlambat, Yeo meminta maaf pada Kim Shin atas semua perbuatannya selama ini dan Kim Shin pun memaafkannya dengan lapang dada. Yeo pun membawa Kim Shin pulang ke rumah dan Yeo mengklaim kalau rumah itu adalah miliknya karena kontrak sewa untuk rumah itu masih 10 tahun lagi. Membahas tentang Sunny, Yeo mengaku kalau dia tak pernah menemuinya, merindukan Sunny selama 9 tahun dijadikan Yeo sebagai hukumannya.

 

 

Tepat disaat itu Duk Hwa datang dan Kim Shin pun langsung bersembunyi. Ternyata Duk Hwa tak hanya lupa pada Kim Shin, dia juga lupa tentang siapa Yeo sebenarnya dan sejak kapan Yeo menyewa rumahnya.

Karena Duk Hwa melihat kaki Kim Shin, Kim Shin pun langsung keluar dari persembunyian. Kim Shin mengaku sebagai teman Yeo, namun Yeo langsung menyuruhnya pergi. Kim Shin keluar melalui pintu depan tapi malah masuk ke kamar. Karena Duk Hwa melihat pintu kamar Kim Shin seperti baru di tutup oleh seseorang, Yeo pun langsung menghipnotis Duk Hwa agar lupa tentang Kim Shin lagi.

loading...

 

Eun Tak kembali dapat masalah karena salah memperkirakan cuaca lagi. Timnya memprediksi cuaca akan panas sampai 22 derajat celcius, tapi yang terjadi malah cuaca dingin sampai 2 derajat celcius. Tiba- tiba keajaiban terjadi, di sekitar kantor Eun Tak mengalami musim semi sampai 22 derajat celcius, bahkan bunga sakura juga sampai berkembang. Disamping bunga mawar, Eun Tak melihat Kim Shin dan itu membuat Eun Tak seperti merasakan sesuatu.

 

Karena saat bertemu Eun Tak, Kim Shin tak punya uang sepersen pun, bahkan untuk membeli kopi seharga $5 Kim Shin harus minta bayari Eun Tak. Jadi Kim Shin pun langsung menemui Yeo dan meminta pinjam uang $5 untuk bayar hutang. Tapi ternyata Kim Shin tak hanya sekali meminjam uang, dia meminjam lagi dan lagi pada Yeo, hingga membuat Yeo kesal.

Untuk mendapatkan uang yang lebih banyak dan mudah, Kim Shin pun menerobos rumah Duk Hwa dan menemui Duk Hwa serta Presdir Kim. Ketika Kim Shin menyebut namanya, Duk Hwa pun tahu kalau pria di depannya adalah paman yang sering kakeknya sebutkan sedangkan Presdir Kim langsung ingat pada surat wasiat yang sudah ditulis oleh mendiang Presdir Yoo untuk dirinya. Dalam surat wasiat itu, Presdir Yoo berkata kalau nanti ada pria bernama Kim Shin datang dan meminta barang-barangnya, maka Presdir Kim harus memberikannya, karena semua harta yang Presdir Yoo tinggalkan adalah milik Kim Shin.

Karena disaat Kim Shin datang, dibarengi hujan dan tubuhnya juga mengeluarkan api biru, Presdir Kim pun jadi percaya kalau pria yang ada di hadapannya benar-benar Kim Shin yang Presdir Yoo maksud.

Kim Shin kemudian berkata kalau dia butuh rumah, identitas, kartu kredit dan seorang ponakan. Tentu saja Kim Shin bisa mendapatkan apa yang dia inginkan.

Eun Tak kena marah lagi oleh atasannya, karena perusahaan yang memasang iklan pisau dan baju menarik iklan mereka. Sang atasan pun menyuruh Eun Tak untuk mencari perusahaan apa saja yang ingin memasang iklan untuk acara Eun Tak, kalau sampai Eun Tak tidak mendapatkannya, maka Eun Tak akan dipecat.

Tau apa yang terjadi pada Eun Tak, Kim Shin pun membantunya dengan membuat perusahaan Presdir Kim menjadi sponsor untuk acara Eun Tak. Pada Eun Tak, Presdir Kim berkata kalau nama Kim Shin adalah Yoo Shin Jae.

Duk Hwa mendapat kiriman surat milik Ji Eun Tak yang dia tulis 9 tahun yang lalu di Kanada. Ingin memberi alasan agar Yeo bisa bertemu Sunny, Kim Shin pun menyuruh Yeo untuk menitipkan surat itu pada Sunny. Saat Yeo pergi ke restoran ayam Sunny, Sunny selalu tak ada di tempat sampai hari ketiga dia pergi ke sana Sunny tak pernah ada, jadi Yeo pun menitipkan surat Eun Tak pada pekerja Sunny. Pulang dari restoran, Yeo berpapasan dengan Sunny, namun Sunny tak mengenalinya.

 

Eun Tak shock dan tak mengerti ketika membaca surat yang dia tulis untuk ibunya. Ditambah lagi surat itu di tulis di Kanada, padahal Eun Tak sendiri tak punya pasport untuk keluar negeri. Di dalam surat, Eun Tak menulis kalau dia pergi ke Kanada dengan mudah, hanya dengan membuka pintu dan Eun Tak pun menyimpulkan kalau ahjussi yang di maksud dalam surat adalah pria yang bernama Kim Shin. Eun Tak benar-benar dibuat penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi 9 tahun yang lalu.

Tepat disaat itu, Kim Shin menelpon dan Eun Tak meniup lilin yang ada di depannya sehingga Kim Shin langsung muncul di tempat Eun Tak. Namun Eun Tak tidak menyadarinya karena Kim Shin muncul di luar ruangan.

Kim Shin kemudian mengajak Eun Tak jalan karena Kim Shin sudah melihat bagaimana senangnya Eun Tak saat mendapatkan telepon darinya. Saat jalan-jalan, Kim Shin akhirnya tahu kalau selama ini Eun Tak mengkonsumsi obat untuk memulihkan daya tubuhnya. Eun Tak juga berkata kalau dia akan liburan ke luar negeri.

Ternyata Eun Tak pergi ke Kanada untuk mencari tahu sesuatu, dia merasa ada sesuatu disana. Dari petugas hotel, Eun Tak pun tau kalau surat itu sudah ditulis sekitar 10 tahun lalu. Saat jalan-jalan, Eun Tak kebetulan bertemu dengan Kim Shin yang baru keluar dari pintu yang sama, seperti yang mereka gunakan 10 tahun yang lalu. Karena sudah sama-sama di luar negeri, Eun Tak pun mengajak Kim Shin makan.
Bersambung

loading...
No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *