Home » Goblin » Sinopsis Goblin Episode 13

Sinopsis Goblin Episode 13

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Sinopsis Goblin Episode 13 berisi tentang cerita singkat Goblin episode 13. Karena sudah lama tak menyentuk drama Goblin dan drama ini juga sudah lama selesai, maka untuk sinopsis kali ini akan saya tulis singkat. Saya hanya mengambil bagian-bagian terpentingnya saja. Pada episode 13 ini Malaikat Pencabut kita dihukum oleh tim audit karena banyak kesalahan dan pelanggaran peraturan yang Yeo lakukan. Hukuman yang diberikan oleh tim audit adalah dikembalikannya ingatan Yeo, tak hanya dari tim audit, Yeo juga dihukum oleh Sunny, mereka putus dan tak boleh saling bertemu lagi.

Sinopsis Goblin Episode 12 part 3

Sinopsis Goblin Episode 13

sumber gambar dan konten dari tvN

Goblin episode 13 bercerita tentang Kim Shin yang akhirnya tahu siapa malaikat pencabut nyawa yang selama ini tinggal bersamanya. Mengetahui kalau dia adalah Wang Yeo, raja yang sudah membuat dia dan adiknya menderita, Kim Shin pun sangat marah. Walaupun tidak ingat tentang siapa dirinya, Yeo membiarkan Kim Shin marah padanya, karena dia juga sangat sedih dan marah mengetahui siapa dirinya di masa lalu.

Pulang ke rumah, Kim Shin menyuruh Eun Tak berkemas karena mereka harus pindah ke rumah Presdir Yoo. Melihat Eun Tak tidak menanyakan apapun tentang kenapa mereka pindah, Kim Shin pun jadi tahu kalau Eun Tak sudah tahu semuanya. Karena itu Eun Tak menjelaskan kalau dia tahu tentang identitas Yeo dari seorang hantu, tidak tahu dengan tujuan si hantu memberitahunya, jadi Eun Tak memutuskan untuk tidak memberitahu Kim Shin dengan anggapan kalau memang Kim Shin dan Yeo di takdirkan untuk bertemu, mereka pasti akan bertemu.

 

Setelah sampai di rumah Presdir Yoo, Eun Tak berkata kalau dia akan tinggal di rumah Sunny, karena Eun Tak merasa khawatir padanya. Kim Shin pun setuju.

Sunny sendiri merasa khawatir pada Yeo, sehingga dia pergi ke rumah Kim Shin untuk menemuinya. Namun disaat dia menggedor pintu, tak ada seorang pun yang membukakannya. Ponsel Yeo juga sudah tak aktif lagi. Setelah Sunny pergi, Yeo pulang dan mendapati rumah Goblin sudah sepi.

 

 

Ternyata bukan hanya Yeo yang berasal dari masa Goreyo dan ada sangkut pautnya dengan Kim Shin. Malaikat pencabut nyawa yang wanita juga punya hubungan, dia adalah dayang yang di tugaskan Joong Won untuk memberikan ramuan racun pada Yeo sampai Yeo meninggal.

Joong Won berniat membunuh Sunny dan Yeo muncul untuk menghalanginya. Joong Won bisa bertahan sampai saat ini karena dia mengambil jiwa kelam dari manusia. Tiga kejadian yang terjadi pada Eun Tak, semua itu gara-gara Joong Won. Namun Yeo tidak tahu kalau hantu yang ada di depannya adalah Joong Won.

Yeo menemui Eun Tak dan memintanya menggambar pedang di tubuh Kim Shin, selain itu Yeo juga meminta Eun Tak memberikan cincin Sunny, karena sekarang Sunny tidak akan ingat lagi tentang dirinya. Setelah Yeo pergi, Eun Tak bergumam kalau Sunny sepertinya masih mengingat Yeo.

Saat bertemu dengan Sunny, Eun Tak tidak memberikan cincinnya, karena Sunny masih terlihat sedih memikirkan Yeo. Sunny menemui Kim Shin dan meminta untuk menyudahi rasa dendam terhadap Yeo, namun Kim Shin tak mau, karena itu Sunny pun tak bisa berkata apa-apa lagi, dia hanya bisa berjanji pada Kim Shin kalau dia akan hidup bahagia di kehidupan sekarang.

loading...

Yeo di panggil tim audit, karena kesalahan menggunakan kekuatannya untuk keperluan pribadi dan pengakuan kalau dia adalah malaikat pencabut nyawa pada manusa, jadi Yeo pun di beri hukuman. Hukuman yang diberikan pada Yeo adalah dikembalikannya ingatan masa lalunya.

Flashback!
Setelah kematian Kim Shin dan Kim Sun, Yeo benar-benar merasa frustasi dan tak bisa lagi menjadi raja, sehingga Jong Won pun memberinya ramuan racun yang perlahan-lahan bisa membunuhnya. Yeo sendiri tahu tentang ramuan itu dan dia sengaja terus meminumnya sampai dia mati. Sebelum dia mati, Yeo sempat melukis gambar Kim Sun muda dan membakar baju terakhir Kim Sun, sedangkan cincin milik Kim Sun diberikan pada seorang nenek-nenek, karena si nenek berkata kalau cincin itu akan berguna di masa depan nanti.
Flashback End!


Yeo shock mengingat semuanya dan tim audit berkata kalau dia dibebastugaskan sementara waktu sampai ada instruksi selanjutnya. Dengan perasaan bersalah itu, Yeo kembali ke rumah dan melihat lukisan Kim Sun. Tepat disaat itu Kim Shin muncul dan mengambil lukisan tersebut. Yeo pun mengaku kalau dia sudah ingat semuanya dan dengan berlinang air mata Yeo meminta Kim Shin untuk membunuhnya. Tentu saja Kim Shin tak mau melakukannya, walau dia masih sangat emosi terhadap Yeo.

Eun Tak memberikan cincin itu pada Sunny dan ketika mereka sedang mengobrol, Joong Won muncul dan hendak membunuh Sunny. Eun Tak yang bisa melihatnya, tentu saja berusaha melindungi Sunny. Ketika Joong Won hendak menyerang, dia langsug terpental karena melihat tanda goblin yang ada di leher Eun Tak. Namun setelah melindungi Sunny, Eun Tak pingsan.

Sunny membawa Eun Tak pulang dan sebelum masuk rumah, Eun Tak ingin bertemu dulu dengan Kim Shin. Dengan cara biasa, Eun Tak memanggil Kim Shin dan pada Kim Shin, Eun Tak menceritakan apa yang baru saja terjadi.

 

Yeo menulis semua tentang Joong Won yang merupakan roh tersesat. Setelah itu dia menyerahkannya pada si junior agar segera diurus karena saat ini Yeo sedang di skorsing. Si junior kemudian memberikan kartu kematian Eun Tak pada Yeo dan di kartu itu, Eun Tak punya waktu hidup selama 1 minggu lagi.

Kim Shin menemui Yeo dan memintanya untuk melindungi Sunny, karena saat ini Joong Won sedang mengincar Sunny. Selain itu, Kim Shin juga mengungkapkan tugas yang mendiang raja (sebelum Yeo) berikan padanya. Kim Shin diberitugas untuk melindungi Yeo dan dia menambahkan kalau kakak tiri Yeo (mendiang raja), Kim Sun dan Kim Shin sendiri, mereka bertiga sama-sama mencintai Yeo. Namun yang Kim Shin terima dari Yeo hanyalah rasa sakit hati, Kim Shin pikir Yeo memberikan pedang untuk memenggal kepala Joong Won, tapi ternyata pendang itu malah menancap ke dada Kim Shin sendiri.

Saat hendak pergi, Kim Shin merasa pedangnya memberikan rasa sakit lagi dan itu membuat Kim Shin sadar kalau kegunaan pedang itu sebenarnya adalah untuk membunuh Joong Won. Joong Won hanya bisa di bunuh dengan menggunakan pedang tersebut dan itu berarti Kim Shin juga harus mati, karena disaat pedang itu dicabut dari dada Kim Shin, Kim Shin akan lebur.

Karena permintaan Kim Shin, Yeo pun terus mengikuti Sunny dan ternyata Sunny sadar kalau sedang diikuti. Mereka kemudian berbicara dan sebagai hukuman yang Sunny berikan di kehidupan sekarang, Sunny ingin putus dari Yeo, dia bahkan mengembalikan cincin yang Yeo berikan.

Kim Shin menemui Eun Tak dan mereka kemudian menghabiskan waktu bersama. Tanpa Eun Tak tahu sebenarnya Kim Shin sedang bersedih karena menyadari kalau mereka tak akan lama lagi berpisah, sepertinya Kim Shin berniat mencabut pedangnya untuk membunuh Joong Won.

Kim Shin juga melihat orang-orang yang dia kasihi lainnya, seperti Duk Hwa dan Sunny. Berbeda saat menemui Eun Tak, Kim Shin hanya melihat mereka dari jauh tanpa menyapa.

 

Dengan bantuan Eun Tak, Kim Shin memancing Joong Won datang. Joong Won memasuki tubuh Eun Tak untuk mencabut pedang Kim Shin dan Kim Shin membiarkannya, karena Kim Shin memang ingin mencabut pedang di dadanya agar dia bisa membunuh Joong Won. Saat tengah pedang itu dicabut oleh Joong Won, Yeo datang untuk menghentikannya, namun Kim Shin sendiri yang meneruskannya. Dia mencabut pedang dengan bantuan tangan Eun Tak, setelah pedangnya benar-benar tercabut, Kim Shin langsung membunuh Joong Won. Joong Won memang terbunuh, tapi Kim Shin juga ikut lenyap.
Bersambung

loading...
No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *