Home » Goblin » Sinopsis Goblin Episode 10 – 1

Sinopsis Goblin Episode 10 – 1

Sinopsis Goblin Episode 10 – 1, bercerita tentang Yeo yang bisa melihat masa lalu Sunny karena Sunny memegang tangan Yeo. Namun dia belum yakin kalau Sunny adalah renkarnasi dari Kim Sun atau adiknya Kim Shin, walaupun masalalu Sunny, wajahnya mirip dengan adik Kim Shin. Yeo juga tak menceritakan hal tersebut pada Kim Shin, jadi Kim Shin pun tak tahu akan hal tersebut.

Sinopsis Goblin Episode 9 || Part 1 || Part 2 || Part 3

Sinopsis Goblin Episode 10 – 1

sumber gambar dan konten dari tvN

Sunny menuntut Yeo untuk menjelaskan bagaimana dia bisa tahu tentang nama aslinya. Tentu saja Yeo tak bisa menjawab bahwa sebenarnya mereka sudah bertemu sebelumnya dan saat itu Sunny menyebutkan nama aslinya, namun tepat disaat itu Yeo tiba-tiba dadanya sakit. Karena tidak bisa menjelaskan dia kenapa, jadi Yeo pun menghapus ingatan Sunny.

Yeo pun berkata kalau tadi dia memanggil Sunny dengan sebutan Kim Sunny bukan Kim Sun, namun Sunny terlihat tak percaya. Ketika Yeo mengajaknya masuk karena di luar udaranya dingin, Sunny langsung memegang tangan Yeo. Karena apa yang Sunny lakukan, Yeo pun jadi bisa melihat masa lalu Sunny, dimana masa lalu Sunny adalah Kim Sun, adik Kim Shin.

Melihat ekspresi kaget Yeo, Sunny pun bertanya kenapa? tapi Yeo hanya berkata, “Hanya… kenapa?”

Sunny kembali bertanya apa Yeo baik-baik saja, karena wajah Yeo semakin terlihat pucat. Namun Yeo tak menjawab, dia teringat saat Kim Shin mengaku kalau wanita di dalam lukisan itu adalah adik perempuannya.

Dari dalam restoran Kim Shin terus melihat ke arah Yeo dan Sunny, melihat itu Eun Tak pun bertanya apa Kim Shin bisa melihat semuanya dari jendela? Tak menjawab pertanyaan Eun Tak, Kim Shin langsung bertanya siapa bos Eun Tak sebenarnya?

Mendapat pertanyaan itu, Eun Tak pun berkata kalau Yeo pernah menanyakan hal yang sama dan Eun Tak menebak kalau pertanyaan Kim Shin selanjutnya adalah “seperti apa dia?”

Eun Tak lalu berkata kalau semuanya sudah terlihat jelas, bosnya itu adalah wanita yang cantik dan sangat cantik. Kim Shin pun menjelaskan kalau dia bukan mencari kecantikan seseorang dan Eun Tak merasa kalau dia juga pernah mendengar kalimat itu.

Kembali lagi ke Sunny yang merasa kebingungan dengan ekspresi Yeo yang tiba-tiba berubah saat dia memegang tangan Yeo. Mengingat semua sikap Yeo selama ini, Sunny pun menyimpulkan kalau Yeo pasti sudah menikah dan tentu saja Yeo dengan cepat menjawab tidak. Sunny kembali menebak apa Yeo adalah mata-mata negara? dan Yeo kembali menjawab bukan.

“Kalau begitu, Apa kau malaikat maut?” tanya Sunny dan Yeo terdiam tak bisa menjawab. Melihat itu Sunny pun berkata kalau dia hanya bercanda dan dia kemudian menambahkan, selama Yeo bukan dua pilihan pertama tadi, maka Sunny tidak akan mempermasalahkannya. Sunny mengajak Yeo masuk karena udara di luar semakin dingin. Saat hanya sendirian, Yeo pun bergumam dan bertanya-tanya tentang siapa Sunny sebenarnya?

 

Untuk meredakan rasa emosi dan tak kemengertiannya terhadap Yeo, Sunny langsung mengambil minuman. Sadar kalau Kim Shin terus melihat ke arahnya, Sunny pun bertanya kenapa? Kim Shin menjawab kalau Sunny punya nama yang sama dengan orang yang dia kenal dan dia kemudian bertanya bagaimana nama Sunny jika ditulis dalam huruf China?

Dengan cepat Sunny menjawab kalau namanya tidak ditulis dalam huruf China, melainkan menggunakan alfabet Inggris, “S U N N Y”.

Kim Shin bertanya lagi, apa mereka berdua pernah bertemu sebelumnya di suatu tempat? Dan Sunny menjawab kalau dia pernah melihat Kim Shin di depan toko lamanya. Masih penasaran dengan Sunny, Kim Shin kembali bertanya, dia bertanya kenapa Sunny selalu memanggilnya dengan sebutan “oraboni”?

“Kalau begitu, apa kau mau dipanggil “hei” atau “kau”?” tanya Sunny balik dan Kim Shin bertanya lagi tentang hubungan Sunny dan Yeo.

“Apa hubunganmu dengannya? Apa kau mengenalnya?” tanya Kim Shin tentang Yeo pada Sunny dan pertanyaan itu reflek membuat Yeo dan Eun Tak langsung melihat ke arah Kim Shin.

“Dia memberiku cincin,” jawab Sunny dan Eun Tak bertanya apa arti cincin itu. Sunny setuju dengan pertanyaan Eun Tak, karena dia juga ingin tahu apa arti cincin itu menurut Yeo.

“Karena kau sudah mengatakannya…Bisakah kau mengembalikan cincin itu padaku? Temui aku jam 1 siang besok di kafe tempat kita bertemu dulu,” ucap Yeo dan Sunny tambah tak mengerti dengan pemikiran Yeo.

Yeo sudah berada di kamarnya dan dia menulis semua yang ada dipikirannya tentang Sunny. Fakta pertama, wajah wanita di lukisan cocok dengan… wajah Sunny di kehidupannya yang dulu. Fakta kedua, wanita yang ada di lukisan itu adalah adik perempuan Kim Shin. Dari kedua fakta tersebut, Yeo pun pun menyimpulkan sebuah pertanyaan apakah Sunny adalah renkarnasi dari adik Kim Shin? Namun Yeo masih belum yakin dengan hal tersebut.

Yeo kembali membuat fakta yang terjadi pada dirinya, fakta pertama ketika pertama kali dia melihat lukisan adik Kim Shin, Yeo menangis dan fakta kedua, saat dia pertama kali bertemu dengan Sunny, Yeo juga menangis. Yeo Kembali menyimpulkan sebuah pertanyaan, apa yang membuat Yeo menangis?

“Apa yang aku rasakan? Apakah sejarah kedua wanita itu… Berhubungan dengan ingatanku yang hilang? Aku juga tidak yakin dengan itu,” gumam Yeo.

Kim Shin sendiri sedang berada di dapur bersama Eun Tak dan Eun Tak terlihat kesal pada Kim Shin, karena diawal Kim Shin terus bertanya tentang harga ayam dan membual akan membeli semua tempat, namun pada kenyataannya yang membayar ayam yang Kim Shin makan adalah Yeo. Kim Shin pun beralasan kalau dia hanya merasa terkejut tadi dan Eun Tak tidak mau mendengar alasan itu, karena menurut Eun Tak, Kim Shin selalu terkejut setiap waktu.

Selain itu, yang membuat Eun Tak kesal adalah kenapa Kim Shin penasaran dengan hubungan Sunny dan Yeo. “Kenapa kau tidak bertanya padanya untuk memberitahumu apa yang dilihatnya dari dirimu? Pria semuanya sama saja. Apakah mereka manusia, goblin, ataupun malaikat maut,” ucap Eun Tak kesal dan sepertinya dia cemburu karena dia pikir Kim Shin juga menyukai Sunny yang cantik.

“Ini bukan seperti yang kau pikirkan,” ucap Kim Shin mencoba untuk memberikan penjelasan.

“Ini yang aku pikirkan. Aku sudah menyuruhmu untuk tidak menyembunyikan apapun dariku mulai dari sekarang. Aku mengerti, apa kau sudah menunggu lama untuk ini? Itu sebabnya kau membuat aku bekerja di restoran ayam miliknya? Karena pemiliknya cantik?” tanya Eun Tak.

“Aku harus mengatakan ini, bagaimana aku bisa membuat kau bekerja di sana?”

“Apa maksudnya itu?”

“Aku dengan mudah membatasi jaraknya. Saat aku memperkecil jaraknya ke restoran ayam, Kau akan memberikan semuanya. Kalau aku bilang kau akan mengerti, kau akan menjadi percaya diri. Kemudian seseorang akan melihatnya dan menerimamu bekerja,” jelas Kim Shin dan Eun Tak menyebut kalau penjelasan Kim Shin tidak masuk akal. Eun Tak lalu membahas tentang permohonannya yang belum dikabulkan sampai sekarang, yaitu kerja paruh waktu dan kekasih.

Mendengar Eun Tak kembali membahas tentang kekasih, Kim Shin langsung terlihat kesal dan bertanya apa dia harus mematahkan kaki Tae Hee dan kemudian menunjukkan pada Eun Tak kalau dia ini kekasih Eun Tak atau bukan.

“Haruskah aku menghancurkan sesuatu supaya kau sadar kalau… Kekasihmu adalah goblin yang pemarah?” tanya Kim Shin kesal dan langsung berjalan pergi.

“Kenapa dia jadi marah?” ucap Eun Tak dan Kim Shin kembali berdiri di depan Eun Tak. Melihat Kim Shin, Eun Tak langsung menunduk dan berkata kalau dia tidak bilang apa-apa.

Kim Shin menghela nafas dan kemudian menepuk pundak Eun Tak, juga membelai rambut Eun Tak sambil berkata, “Melihatmu bekerja membuatku sedih. Itu pertama kalinya bagiku dilihat. Selamat malam,” lalu pergi. Diperlakukan seperti itu oleh Kim Shin, membuat Eun Tak terdiam dan jadi salah tingkah. Namun akhirnya dia tersenyum senang.


loading...

Di kamar, Kim Shin kembali melihat lukisan adiknya dan bertanya, “Apa kau baik-baik saja? Aku rasa akhirnya aku… Berbuat benar.”

Yeo ketemuan dengan Sunny dan meminta Sunny mengembalikan cincinnya untuk sementara waktu. Saat ditanya alasan Yeo menginginkan cincinya kembali, Yeo pun hanya menjawab kalau ada sesuatu yang ingin dia cari tahu, tapi dia tak bisa memberitahu Sunny detailnya, karena ada aturan yang melarang Yeo melakukan semua itu.

“Tapi, kenapa kau memilih cincin ini?” tanya Yeo dan Sunny menjawab kalau dia merasa cincin itu miliknya. Ketika memakainya, Sunny juga merasa kalau dia seperti di tuntun untuk menemui Yeo. Karena Yeo adalah pria pertama yang menangis ketika melihatnya saat pertama kali mereka bertemu.

“Pria yang tidak berteriak. Pria yang sudah aku tunggu lama untuk segera kutemui. Tapi aku tidak tahu pria itu akan mengambil kembali cincinnya,” ucap Sunny dan kemudian memberikan cincin itu pada Yeo. Yeo pun mengucapkan terima kasih dan berjanji akan segera mengembalikannya. Sebelum pergi, Sunny meminta Yeo untuk segera mengembalikannya kalau sudah selesai, karena Sunny merasa dia punya andil pada cincin itu.

Karena rasa penasaran pada Sunny dan adik Kim Shin, Yeo sampai tak bisa fokus. Saat membuat makanan, dia sampai kebanyakan memberikan bubuk cabai sampai Kim Shin yang memberitahunya. Kim Shin pun kemudian bertanya apa yang Yeo lihat di masa lalu Sunny, namun Yeo tak bisa memberitahunya, karena menurut aturan bagi malaikat penjabut nyawa, mereka tidak boleh memberitahu siapapun tentang sesuatu yang dia lihat dari masa lalu orang lain.

“Bagaimana kau bisa menyembunyikan identitasmu dan berkencan dengan manusia?” tanya Kim Shin.

“Kita dalam situasi yang sama, haruskah kau berbicara seperti itu?” jawab Yeo dan Kim Shin langsung membantah dengan berkata kalau situasi mereka berbeda. Kekasih untuk Kim Shin, memang sudah ditakdirkan. Yeo kembali tidak fokus saat membuat makanannya sendiri, dia terus menuang saos untuk tahu yang akan dia makan, sampai Kim Shin yang mengingatkannya untuk berhenti.

“Adikku namanya juga Kim Sun. Itu sebabnya aku sedikit terganggu sepanjang malam,” ucap Kim Shin.

“Kau bahkan tidak tahu dia bereikarnasi atau tidak.”

“Aku tidak bisa mengenalinya kalau dia terlihat berbeda. Yang bisa kulakukan hanya melihat masa depan.”

“Bagaimana kalau adikmu bereinkarnasi dan bertemu denganmu? Lalu apa yang akan terjadi? Dia mungkin tidak akan mengingat kehidupannya di masa lalu,” ucap Yeo dan Kim Shin berkata kalau dia hanya ingin tahu saja, apakah adiknya akhirny bisa hidup dengan damai didunia ini? Apakah dia sehat dan dicintai? Kim Shin pun kemudian berkomentar kalau Sunny sangat cantik.

Penasaran dengan masa lalu Kim Shin, Yeo pun meminta Kim Shin untuk menceritakan semuanya. Tepat disaat itu Eun Tak turun dan melihat keduanya di dapur. Mendengar Kim Shin hendak menceritakan masa lalunya, Eun Tak pun diam ditempat dan dia ingin ikut mengetahui kisah Kim Shin.

“Aku sudah bilang padamu, aku ini seorang jenderal. Aku adalah pejuang di Goryeo,” jawab Kim Shin dan Yeo bertanya apa Kim Shin mati disebuah pertempuran? Kim Shin pun menjawab tidak, karena dia mati oleh pedang milik majikannya sendiri.

“Seorang anak terlahir. Ayahnya, sang raja wafat. Ibunya diusir…dan meninggal karena sakit. Kakaknya yang sudah tua menjadi raja. Tidak ada yang berada di sisi anak itu. Hanya Park Joong Won, guru dan pengajarnya,” ungkap Kim Shin memulai cerita.

Flashback!
“Setelah dia bertemu Park Joong Won, hal aneh terus terjadi di sekelilingnya. Keponakannya yang merupakan pewaris tahta meninggal, Begitu pula para pejabat yang berkonspirasi menentangnya. Bahkan kakaknya, sang raja juga meninggal. Semua keturunannya meninggal, Tapi anak itu nantinya tahu…Kalau mereka semua diracuni,” sambung Kim Shin.

Sebelum meninggal Raja berpesan pada Kim Shin untuk menikahkan Yeo dengan adik Kim Shin dan terus melindunginya.

“Pastikan dia berjalan di jalan yang benar… Dan membuat keputusan yang benar. Yang terpenting dari semuanya, Pastikan dia tidak mati. Lindungi dia tanpa sepengetahuannya, kalau dia diawasi. Dan tolong maafkan tuanmu ini karena telah memintamu… Untuk melakukan hal ini,” pesan terakhir Raja pada Kim Shin dan Kim Shin mematuhi perintahnya.
Flashback End!

“Dia membunuh semua orang… Dan membuat anak itu menjadi raja? Park Joong Won yang melakukan itu? Tapi kenapa?” tanya Yeo.

“Tanpa keraguan, Anak itu menjadi raja,” jawab Kim Shin.

Flashback!
Yeo kecil pun dinobatkan menjadi raja. Saat penobatan Yeo, dalam hati Joong Won berkata, “Aku tidak bisa menjadi raja… Karena ratu memiliki anak? Kalau begitu aku harus menciptakan dan menaikkan raja sendiri. Aku akan menempatkan dunia ini di kaki rajaku dan menempatkan raja di kakiku. Dengan demikan, kerajaan ini akan berada di kakiku

Saat Yeo remaja, seorang menteri menghadap dan menyampaikan titah Raja terdahulu, kalau Yeo harus menikah dengan adik Kim Shin. Mendengar titah itu, Joong Won terlihat tak menyukainya.

“Wasiat terakhir raja terdahulu merenggut…Rencana Park Joong Won untuk menguatkan kekuasannya,” sambung Kim Shin dengan ceritanya.

Di depan rumah, Kim Sun dilatih berjalan oleh beberapa dayang dan Kim Sun berhasil melakukannya dengan baik. Karena melihat Yeo yang sedang melihati dirinya dari balik pagar, Kim Sun jadi hilang fokus dan dia menjatuhkan mangkuk yang ada di pundaknya. Kim Shin datang dan melihat apa yang Yeo lakukan. Yeo terlihat menyukai Kim Sun.

Waktunya membawa Kim Sun keistana pun tiba. Dalam perjalanan menuju istana, Kim Sun membuka jendela tandu dan dia melihat Kim Shin berjalan di sampingnya.

“Aku tidak melihat oraboni pagi tadi… Jadi aku kira akan menikah tanpa melihat wajah oraboni,” ucap Kim Sun kesal

“Aku harus melakukannya. Aku tidak tahu kenapa harus datang untuk melihat wajahmu,” jawab Kim Shin.


“Kau sangat sayang padaku. Aku merasa melewati jalan bunga menuju ke istana. Tapi oraboni…. Seperti apa wajah raja?” tanya Kim Sun penasaran dan Kim Shin pun bertanya apa Kim Sun lebih mementingkan penampilan daripada kepribadiannya? Kim Shin kemudian menyuruh adiknya untuk tidak khawatir, karena Raja punya wajah yang tampan. Tentu saja Kim Sun senang mendengarnya dan dia kemudian bertanya pendapat Kim Shin tentang penampilannya hari ini, apa dia terlihat cantik?

“Kau kelihatan jelek,” jawab Kim Shin dan Kim Sun langsung cemberut mendengarnya.

“Aku rasa raja juga tidak akan menganggap aku cantik. Aku rasa aku harus kembali ke rumah,” ucap Kim Sun dan Kim Shin langsung memberitahunya kalau Raja sudah melihat wajah Kim Sun. Mendengar itu, Kim Sun pun teringat pada pria yang mengintip dirinya saat dia berlatih jalan.

“Apa dia yang waktu itu? Dia pasti datang untuk menemuiku. Apa yang dikatakannya tentang aku?” tanya Kim Sun lagi dan Kim Shin menjawab kalau Raja bilang Kim Sun sangat jelek. Sudah sangat faham dengan sifat kakaknya, Kim Sun pun tak mengambil hati, dia kemudian meminta Kim Shin untuk sering-sering mengunjungi adiknya yang jelek ini.

“Kakakmu berkelana dari satu perang ke perang yang lainnya. Ingatlah selalu, bahwa tidak ada kabar artinya kabar baik,” jawab Kim Shin.

“Aku tahu itu. Aku pasti akan berbahagia,” janji Kim Sun dan terus memandangi Kim Shin.

Bersambung

 

loading...

Yang banyak dicari

  • sinopsis goblin ep 10
  • Sinopsis goblin episode 10 part 1
  • sinopsis goblin10
  • sinop goblin ep 10
  • toko sunny di goblin
  • sinopsisi goblin episose 10
  • sinopsis kim shin masa lalu
  • sinopsis golbin episode 10-1
  • sinopsis goblin eps 13
  • sinopsis film goblin episode 10 part 1
No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *