Home » Defendant » Sinopsis Defendant Episode 7 – 2

Sinopsis Defendant Episode 7 – 2

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Sinopsis Defendant Episode 7 – 2, bercerita tentang kedua orang tua Min Ho, sudah mengetahui dan menyadari kalau yang mati adalah Sun Ho dan yang hidup sekarang adalahy Min Ho. Tentu saja mereka juga bisa menebak kalau Sun Ho mati karena dibunuh oleh Min Ho. Selain itu, ada juga wanita kenalan Sun Ho yang tak Min Ho ketahui dan si wanita curiga kalau Sun Ho yang dia lihat bukanlah Sun Ho yang dia kenal.

Sinopsis Defendant Episode 7 – 1

Sinopsis Defendant Episode 7 – 2

sumber dan konten dari SBS

Yeon Hee dan Min Ho menemui ibu Min Ho dan dalam perjalanan ke kamar sang ibu, Yeon Hee bertanya kapan Min Ho akan memberitahu semuanya pada sang ibu. Tentang Sun Ho yang mati dan dia adalah Min Ho. Min Ho tak bisa menjawab dan langsung mengajak Yeon Hee masuk ruang rawat ibunya.

Saat bertemu ibunya, sang ibu memanggil Min Ho dengan sebutan Min Ho, bukan Sun Ho dan kemudian menyuruh Yeon Hee menikah dengannya. Sang ibu juga berpesan agar Yeon Hee menjaga Min Ho, karena hanya Yeon Hee yang Min Ho punya saat ini. Yeon Hee pun terlihat shock dengan permintaan sang ibu mertua.

 

Kepala sipir masuk ke kelas untuk terapi seni, dimana para narapidana di tuntut untuk membuat keterampilan dari kertas. Jung Woo juga ada disana, namun dia hanya diam termenung. Kepala sipir masuk dan melihat Jung Woo. Setelah mendengar alasan Jung Woo di keluarkan dari sel isolasi karena permintaan si dokter yang akan mengancam membuat laporan ke departemen hukum, si sipir pun tak mempermasalahkannya. Dia membiarkan Jung Woo keluar, lagi pula Min Ho tak tahu kalau Jung Woo dikeluarkan, tapi si sipir tetap meminta kepala penjara untuk terus mengawasi Jung Woo.

Chul Sik berusaha memanggil Jung Woo dengan membuat pesawat-pesawatan. Namun saat dilempar, dia selalu tak tepat sasaran. Bangjang mengeluh karena mereka disuruh melipat kertas seperti anak TK, sedangkan Milyang sibuk mendirikan pensil. Disaat Milyang berhasil mendirikan pensil, Jung Woo teringat pada apa yang Sung Kyu katakan dan mengingat itu, reflek membuat Jung Woo memukul meja, hingga membuat semua orang kaget.

Semua penjaga hendak menghampiri Jung Woo. Tak mau Jung Woo di hukum lagi, Moongchi pun memanggil instruktur mereka dan minta diajari melipat kertas. Moongchi juga berbisik pada Jung Woo untuk mengikuti apa yang dia lakukan, agar para polisi tak menghampiri mereka.

Ibu Min Ho sudah tidur dan Min Ho kemudian menghampiri Yeon Hee. Dia berkata pada Yeon Hee kalau apa yang terjadi pada Sun Ho, hanyalah kecelakaan dan dia tidak bisa menghindarinya demi mereka berdua. Min Ho kemudian berjanji kalau dia tak akan mengecewakan Yeon Hee lagi. Apapun yang terjadi, dia akan selalu menjaga Yeon Hee dan Eun Soo.

Tanpa Min Ho sadari, ibunya belum tidur dan dia mendengar pembicaraan mereka berdua. Sang ibu terlihat gemetaran.

Dalam perjalanan ke mobil, Min Ho mendapat telepon dari Kim Suk ( kaki tangannya). Tak mau mengganggu, Yeon Hee pun berkata kalau dia akan menunggu di mobil. Kim Suk menelpon untuk mengatakan kalau dia sudah menemukan tempat dimana Sung Kyu tinggal diwaktu dia kecil, jadi dia akan pergi kesana untuk menemukannya. Min Ho pun mengiyakan, karena mereka harus segera menemukan Sung Kyu bagaimana pun caranya.

Ketika Min Ho melewati resepsionis, langkahnya langsung berhenti ketika dia mendengar Eun Hye menyebut nama Sung Kyu. Eun Hye datang ke rumah sakit itu untuk menanyakan pasien bernama Yun Seo dengan wali Sung Kyu. Setelah si resepsionis mencari data pasien, ternyata memang ada pasien bernama Yun Seo, tapi dia sudah meninggal 1 tahun yang lalu.

Eun Hye menuruni tangga dan Min Ho dengan sengaja menabraknya, sehinga buku yang Eun Hye pegang terjatuh. Min Ho bantu mengambil sebuah kertas dan ternyata itu adalah foto Sung Kyu. Dari sana, Min Ho pun bisa tahu kalau Jung Woo sedang mencari tahu tentang Sung Kyu.

Kemana Sung Kyu? Dia sudah berada di dalam bis dan kemudian berhenti di depan gereja. Sung Kyu pun masuk ke dalam gereja.

Kembali ke penjara, dimana Moongchi sedang mencari cara untuk kabur dari penjara padahal masa hukumannya tinggal sebulan lagi. Berbeda dari Moongchi. Wooruk lebih nyaman tinggal di penjara daripada di luar karena di penjara mereka bisa mendapatkan makan, pakaian dan tempat tinggal serba gratis. Bangjang kemudian memanggil mereka dan mengajak mereka bermain bola.

Di saat narapidana yang lain sibuk bermain bola, Chul Sik menghampiri Jung Woo dan dia memberitahunya kalau Jung Woo lah yang sudah memenjarakan Chul Sik padahal dia tidak bersalah. Mendengar itu, Jung Woo pun langsung melihat ke arah Chul Sik, kaget. Chul Sik menambahkan kalau Jung Woo sudah memberitahu sesuatu pada hari itu.

Flashback!

Jung Woo ditangkap dan ditahan sementara di tempat yang sama dengan Chul Sik. Karena Jung Woo hanya diam saja dan terus menundukkan kepalanya. Chul Sik pun mengangkat wajahnya. Jung Woo tiba-tiba mendorong Chul Sik dan berkata kalau dia tahu bukan Chul Sik yang membunuh si bos. Mendengar itu, Chul Sik pun bertanya kenapa Jung Woo melakukan semua itu padanya dan Jung Woo menjawab kalau selain si bos, ada lagi satu orang yang meninggal dalam kecelakaan itu dan orang itu adalah petugas LFN. Kecelakaan itu bukan sekedar tabrak lari biasa dan untuk mengambil kasus itu Jung Woo memerlukan tersangka, jadi karena itulah dia menjadikan Chul Sik sebagai tersangkanya. Jung Woo pun meminta tolong pada Chul SIk untuk menunggu, karena disaat dia berhasil menangkap tersangkanya, semuanya pasti akan berakhir.

Flashback End!

Chul Sik berkata kalau tiga hari kemudian Jung Woo hilang ingatan. Mendengar itu, Jung Woo bertanya siapa sebenarnya orang yang sedang Chul Sik bicarakan? Mendapat pertanyaan itu, Chul Sik terlihat marah dan langsung mencengkram baju Jung Woo.

“Kau tidak memberitahuku semuanya. Kaulah yang harus mengingatnya,” ucap Chul Sik dan karena Jung Woo tak merespon gara-gara dia tak ingat semua itu, Chul Sik pun tambah kesal dan bertanya Jung Woo mau seperti itu berapa lama lagi. Petugas Moon melihat Chul Sik mencengkram Jung Woo, jadi dia pun bertanya apa yang terjadi? dia meminta Chul Sik berhenti.

Chul Sik pun melepaskan cengkramannya dan berkata pada petugas Moon kalau dia sedang merapikan baju Jung Woo. Sebelum pergi, Chul Sik berkata dengan pelan, “Bantu aku membuat satu panggilan telepon lagi. Siapa tahu? Aku mungkin saja akan mengingat sesuatu,” ucap Chul Sik dan pergi.

Saat sendiri Jung Woo bertanya-tanya siapa sebenarnya yang hendak dia masukkan penjara, sampai-sampai dia mengorbankan Chul Sik seperti itu.

Waktunya tidur, namun Jung Woo masih memikirkan apa yang Chul Sik katakan. Dia mencoba mengingat-ingat, siapa sebenarnya yang ingin dia tangkap. Dia sempat berpikir kalau orang itu adalah Sung Kyu, namun langsung dia ralat sendiri karena dia merasa dia tak pernah menangkap Sung Kyu.

loading...

Kita beralih pada Min Ho yang diminta Tuan CHa datang menemuinya. Namun sebelum menemui sang ayah, Min Ho menelpon Yeon Hee dulu untuk bertanya kenapa Tuan Cha meminta dia datang. Yeon Hee pun menjawab kalau Tuan Cha memang selalu mengajak Sun Ho untuk minum bersama setiap sebulan sekali, namun semenjak insiden itu, Tuan Cha memang belum pernah mengajak Sun Ho/Min Ho minum. Mengetahui hal itu, Min Ho pun bergumam kalau kakak kembarnya pasti sangat senang, karena selalu diajak minum, sedangkan dirinya/Min Ho tak pernah sekalipun diajak minum oleh sang ayah.

Saat minum, Tuan Cha berkata kalau yang dimiliki Chamyung sekarang hanya Sun Ho/Min Ho, jadi Min Ho harus menjaganya dengan baik. Min Ho kemudian bertanya kenapa Tuan Cha begitu membenci Min Ho, sementara Tuan Cha sama sekali tak pernah memarahi Sun Ho. Tahu kalau yang bertanya adalah Min Ho, Tuan Cha pun menjawab kalau semua itu demi kebaikan Min Ho.

“Demi Min Ho? Aku harap dia bisa mendengar itu… sebelum dia mati,” ucap Min Ho sebagai Sun Ho dan Tuan Cha berkata kalau Min Ho pasti mengerti. Tuan Cha kemudian menyuruh Min Ho melupakan pembahasan itu, karena Min Ho sudah tidak ada. Min Ho pun mengiyakan, tapi dalam hati dia berkata kalau dia tak bisa lupa, karena dia/ Min Ho masih hidup. Tuan Cha kemudian berpesan pada Min Ho untuk menjaga Chamyung agar tidak sampai goyah lagi.

Min Ho menghela nafas dan seorang SPG kemudian menghampirinya. SPG itu menyatakan rasa sukanya pada Min Ho setelah membaca artikel wawancaranya dengan Yeon Hee, dimana dalam artikel itu tertulis kalau Sun Ho selalu mengajak Yeon Hee makan malam untuk menyambut hari aniversary mereka.

Kita beralih pada seorang wanita yang sedang duduk di pesawat dan dia juga melihat artikel Sun Ho. Wanita itu menuju ke Seoul dan ketika sampai di bandara, diapun menelpon Sun Ho untuk bertanya sampai kapan Sun Ho tak mau lagi menghubunginya. Dia juga memberitahu Sun Ho kalau dia baru saja sampai di Seoul dan akan menginap di hotel yang biasanya, jadi Sun Ho harus segera menghubunginya.

Eun Hye masih mencari keberadaan Sung Kyu dan dia bertanya pada seorang ahjuma penjual buah, apa dia kenal dengan Sung Kyu. Setelah melihat foto Sung Kyu, si ahjuma menjawab kalau Sung Kyu adalah pemuda yang tinggal di rumah atap dan punya adik dengan sakit parah. Tapi Sung Kyu sudah pindah rumah sejak setahun lalu. Saat ditanya pindah kemana, si ahjumma tak tahu, tapi dia memberitahu Eun Hye kalau seorang pria bernama Tuan Kim pasti tahu tentang hal tersebut dan kebetulan Tuan Kim ada tak jauh dari tempat mereka berdiri.

Eun Hye pun langsung menanyakannya dan Tuan Kim mengingat Sung Kyu, karena saat pindahan Sung Kyu tak begitu membawa banyak barang. Ketika Eun Hye bertanya Sung Kyu pindah kemana, Tuan Kim langsung berkata kalau dia kebetulan akan menuju tempat itu, jadi Eun hye pun ikut bersamanya.

Wanita yang ada di pesawat tadi sudah berada di lobi hotel dan resepsionis memberinya kamar yang biasa wanita itu tempati. Tepat disaat itu dia melihat Min Ho di lobi dan diapun mengikutinya sampai ke dalam lift. Di lift, Min Ho bertanya wanita itu mau ke lantai berapa. Mendengar pertanyaan itu si wanita terlihat kaget dan kecewa. Diapun menjawab kalau dia ingin ke lantai 12 dan sampai di lantai 12, si wanita keluar sendiri.

Min Ho sendiri ternyata ada janji makan malam bersama Yeon Hee. Melihat Min Ho memberinya sebuah kalung indah, Yeon Hee pun berkata kalau Min Ho tak perlu melakukan hal seperti itu. Min Ho menjawab kalau hari pernikahan Sun Ho, adalah hari yang tak bisa dia lupakan.

Sung Kyu keluar dari Gereja Katedral Onsu dan kemudian pergi dengan menggunakan mobil. Tepat disaat Sung Kyu pergi, Kim Suk datang dan dia kemudian bertanya pada salah satu anak yang ada di depan gereja tentang Sung Kyu. Si anak pun menjawab kemana arah Sung Kyu pergi.

Eun Hye sampai ke alamat baru Sung Kyu dan ternyata itu adalah gedung apartemen yang sama dengan Jung Woo. Eun Hye pun bertanya pada sekuriti mengenai Sung Kyu dan si sekuriti menjawab kalau Sung Kyu pernah tinggal di gedung itu hanya sebentar, tepat diwaktu insiden Jung Woo terjadi. Yang lebih membuat Eun Hye tambah terkejut dan penasaran adalah Sung Kyu menyewa apartemen yang bersebrangan dengan apartemen Jung Woo. Sung Kyu nomor 304 dan Jung Woo nomor 303.

“Apa yang sebenarnya terjadi pada malam itu?” tanya Eun Hye.

Kim Suk mengikuti arah Sung Kyu pergi dan ternyata Sung Kyu menuju Rutan Woljung. Rutan dimana Jung Woo dipenjara. Menyadari hal itu, Kim Suk pun langsung menghubungi Min Ho dan memberitahunya. Mendengar informasi itu, Min Ho yang masih makan malam bersama Yeon Hee langsung beranjak dari duduknya dan pergi.

Min Ho menghubungi kepala sipir namun tak diangkat, karena si kepala sipir sedang makan malam bersama para rekannya. Tanpa Min Ho sadari, wanita yang tadi mengikuti terus memperhatikan dirinya. Melihat Min Ho, si wanita pun dalam hati berkata, “Dia bukanlah Sun Ho yang kukenal. Ada sesuatu yang salah.”

Bangjang CS menikmati minuman panas, sedangkan Jung Woo sibuk membaca buku milik Sung Kyu. Melihat Jung Woo terus membaca buku milik Sung Kyu dan juga kejadian malam itu, Bangjang pun bertanya pada Milyang, apa terjadi sesuatu antara Jung Woo dan Sung Kyu. Tepat disaat itu, Jung Woo dipanggil karena mendapat tamu. Mengira kalau tamunya adalah Eun Hye, Jung Woo pun langsung beranjak dan pergi.

Ternyata tamu yang datang menemuinya adalah Sung Kyu dan Jung Woo kemudian bertanya bagaimana bisa Sung Kyu datang. Tak menjawab, Sung Kyu bertanya kabar Jung Woo dan Jung Woo meminta maaf karena sudah meneriaki Sung Kyu. Jung Woo kembali bertanya darimana Sung Kyu tahu lagu yang sering Ha Yeon lantunkan. Namun Sung Kyu tak menjawab dengan alasan dia datang hanya untuk mengucapkan terima kasih, karena berkat Jung Woo, Sung Kyu bisa bebas dan hanya di kenakan denda.

Jung Woo meminta Sung Kyu memberitahukan apa yang dia tahu, namun Sung Kyu tak bisa mengatakan apapun. Dia mengaku kalau dia hanya mengatakan hal itu agar Jung Woo tak jadi bunuh diri. Namun Jung Woo tak percaya, karena Sung Kyu tahu tentang lagu kucing.

Jung Woo mulai berteriak dan memohon agar Sung Kyu mengatakan yang sebenarnya. Namun Sung Kyu masih enggan membuka mulutnya jadi dia hanya berkata, “Hyung, aku harus pergi. Aku bilang, aku akan segera kembali.”

“Sung Kyu…”

“Aku akan datang lagi nanti,” ucap Sung Kyu dan pergi. Mengingat kalimat Sung Kyu yang berkata kalau dia sudah bilang akan segera kembali, Jung Woo pun langsung bertanya apa Sung Kyu datang bersama Ha Yeon. Mendengar pertanyaan itu, Sung Kyu terdiam, langkahnya terhenti. Namun dia tak bisa memberitahu Jung Woo tentang Ha Yeon.

Sung Kyu langsung melangkah pergi dan Jung Woo jadi histeris. Dia berteriak kalau Ha Yeon ada disini. Dia berusaha mengejar Sung Kyu, tapi tak bisa karena di hadang terali besi. Tae Soo ada disana, namun dia tak percaya ucapan Jung Woo, jadi dia pun tak melakukan apa-apa.

Sung Kyu mengambil ponselnya dan saat keluar, pundaknya sedikit bertabrakan dengan Eun Hye. Namun mereka berdua hanya berlalu begitu saja tanpa melihat wajah satu sama lain. Sung Kyu masuk mobil dan ternyata di dalam mobil Sung Kyu ada Ha Yeon. Tebakan Jung Woo benar!

Di penjara, Jung Woo begitu histeris dan terus berteriak-teriak memanggil Ha Yeon, namun tak ada yang percaya dengan ucapannya yang berkata kalau Ha Yeon ada disini.

bersambung

 

loading...

Yang banyak dicari

  • sinopsis defendandt eps 7
  • sinopsis defendant ep dibunuh oleh
  • sinopsis film defendant episode 7
  • sinopsis film defendent episode 7

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *